Wabup Solok Selaku Ketua Kwarcab Buka SLC MAN 1 Solok di Muaro Paneh

Ketua Kwarcab Kab. Solok H. Yulfadri Nurdin membuka SSLC MAN 1 Solok di Muaro Paneh

Muaro Paneh, SuhaNews. Ketua Kwarcab H.Yulfadri Nurdin SH didampingi  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok Drs. H. Alizar  M.Ag membuka Starlight Satprakoja Competition 2019 di lapangan Intan Kayo Balai Pinang Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi, Jumat (20/12).

Ikut menghadiri pembukaan ini Camat Bukit Sundi bersama Forkopimcam dan Kepala Puskesmas Muaro Paneh.

Durratul Hikmah, Ketua Pelaksana SLSC 2019 dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini atas dasar SK Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega.

Sumber Dana kegiatan dari anggran madrasah, sumbangan alumni Satprakoja MAN 1 Solok dan sumbangan guru serta masyarakat. Peserta kegiatan ini sebanyak 180 orang dari 6 gugus depan yang hadir ponpes Darul Tauhid, ponpes Syekh Abdul Aziz, SMPN 4 Bukit Sundi, SMPN 5 Lembang Jaya dan MTSM Bukit Kili.

Ka. Kan. Kemenag H. Alizar mendampingi Wabup membuka SLCC di Muaro Paneh

Yulfentri,S.Pd.MM Kamabigus MAN 1 Solok dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Satprakoja MAN 1 Solok yang sudah mampu berinisiatif mengangkat acara Starlight Satprakoja Competition 2019. Insya Allah untuk tahun depan Kamabigus MAN 1 Solok menjanjikan untuk dilanjutkan kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kemenag kabupaten solok H. Alizar. M. Ag juga menyampaikan sekapur sirih kepada seluruh peserta SLSC 2019,agar menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan bermanfaat untuk menyonsong tahun 2020 Dan kita jadikan sabar Dan yakin untuk menuju ke suksesan. Karena pramuka di indentikkan dengan kelapa, kelapa sangat Bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Ketua Kwarcab Kabupaten solok H. Yulfadri Nurdin. SH membuka sekaligus menjadi pembina upacara dalam amanat menyampaikan apresiasi kepada Satprakoja MAN 1 Solok atas kegiatan-kegiatan yang di adakan di dalam berbagai aspek kegiatan, di dalam amanat beliau juga menghimbau kepada seluruh peserta kegiatan agar berpandai-padai dalam mengelola gedget di era milenial ini, pada penghujung amanat beliau juga menghimbau agar mengatakan parang terhadap sampah.

Usai dibuka oleh Ketua Kwarcab yang juga Wabup Solok kegiatan pun dimulai, lomba pertama yang diikuti peserta adalah “rangking satu”.

reporter : Lim   editor : Moentjak

 

Facebook Comments

loading...