Pacu Upiah Meriahkan Kegiatan SCC MAN 1 Solok di Muaro Paneh

Muaro Paneh, SuhaNews.Api unggun meriahkan acara Starlight Satprakoja Competition 2019, Sabtu (21/12). Walau sudah 2 hari tidak bisa memakai sepatu akibat lapangan becek karena hujan, para peserta tetap semangat mengikuti serangkaian kegiatan yang di sugukan oleh panitia kegiatan.

Kegiatan yang di lakukan pada penutup shedule kegiatan di mulai pagi dengan cabang lomba PBB, Pionering. Yang tak kalah serunya lomba Pacu Upiah yang berhasil mengocak perut para peserta di bumi perkemahan Intan Kayo Muaro Paneh.

Riki Namzah selaku pembina upacara api unggun, dalam amanat nya menyampaikan bahwa api unggun berfungsi untuk melindungi diri dari binatang buas dan untuk menghangatkan badan dari dinginnya malam.

PAcu Upiah yang berlangsung dalam lanyah menambah seru kegiatan SSC MAN 1 Solok

Dalam kesempatan itu juga Riki Namzah yang juga Majelis Tinggi Satprakoja, menekankan bahwa kegiatan Starlight Satprakoja Competition 2019 adalah ajang silaturrahmi untuk para Penggiat Pramuka, anggota pramuka Penggalang se-kabupaten Solok dan juga untuk melatih mental , fisik yang tak kalah penting nya untuk memicu kreatifitas anggota Pramuka SMP, MTs dan santri tutup riki Namzah.

Dalam upacara api unggun juga di hadiri oleh Pramuka Pandega dari Racana IAIN Batusangkar, Pakmal Jumadi mewakili MAN 1 Solok dan andra Junaidi yang terkesima dengan kegiatan api unggun dan penampilan bakat dari seluruh peserta Starlight Satprakoja Competition 2019.

reporter : Lim  editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...