15 Peserta Ikuti KSM Tingkat Aliyah di Kabupaten Pasaman

Pasaman,SuhaNews – Siswa dan siswi tingkat Madrasah Aliyah se Kabupaten Pasaman, Senin (1/7) berpacu pada ajang bergengsi Kompetensi Sains Madrasah (KSM).

Informasi diterima dari Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Nafrizal, KSM tingkat madrasah aliyah ini diikuti sebanyak 15 peserta, yang tergabung dalam mata pelajaran Matematika dan Biologi. Berlangsung di MAN 1 Pasaman. Dan mereka merupakan pelajar terbaik dari 12 madrasah se ranah Pasaman.

Dilanjutkan Nafrizal, pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Pasaman ini, dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 3 Juli 2024. aliyah aliyah aliyah

Dikesempatan tersebut, Nafrizal menerangkan KSM merupakan kompetensi yang diselenggrakan Kementerian Agama Republik Indonesia, yang bertujuan untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sambungnya, kSM Kabupaten atau kota merupakan tahapan seleksi, untuk menjaring siswa terbaik tiap bidang studi yang mewakili setiap kabupaten dan kota untuk mengikuti tahapan tingkat provinsi.

“Ini adalah ajang tahunan, yang diikuti oleh siswa-siswi jenjang MI, MTs/ SMP dan MA/ SMA. Dan ini merupakan wujud dari implementasi integrasi sains dan ilmu agama. Hakikatnya, KSM berupaya mengelaborasi antara sains dengan konteks nilai-nilai Islam”, tutur pria yang juga bertanggung jawab sebagai Komite KSM ranah Pasaman.

Dari lapangan, Pelaksana tugas Kepala MAN 1 Pasaman Yani Silvia mengatakan, selama pelaksanakan, KSM berjalan dengan aman dan lancar. Peserta langsung dipantau oleh pusat, melalui video conference, sehingga para peserta selama pengerjaan diawasi. Yusuf

Facebook Comments

BACA JUGA  MTsN 1 Kota Pariaman Laksanakan Rapat Penentuan Kenaikan Kelas TP.2023/2024
- Advertisement -
- Advertisement -