21 Siswa SMPN 1 X Koto Singkarak Ikut Wisuda Tahfizh

Peserta Wisuda Tahfizh SMPN 1 X Koto Singkarak bersama Kepala Sekolah Safarni

Singkarak, SuhaNews. SMPN 1 X Koto Singkarak mengikut sertakan 21 siswanya pada Wisuda Tahfizh di Islamic Center Koto Baru, Kamis (12/3).

Diantara 21 siswa yang lulus seleksi oleh guru PAI SMPN 1 X Koto Singkarak ini, Reza Tri Wahyu memiliki hafalan terbanyak. Siswa kelas IX.A ini hafalannya sudah mencapai 2 Juz. Demikian disampaikan oleh Bukhari. MA guru PAI SMPN 1 X Koto Singkarak.

Kepala SMPN 1 X Koto Singkarak Safarni yang ditemui disela acara yang dilaksanakan oleh Kantor Kemenag dan MGMP PAI ini mengatakan, banyaknya jumlah siswa yang ikut ini merupakan salah satu wujud dari implementasi SUBP di SMPN 1 X Koto Singkarak.

“Sebelum mengutus nama-nama siswa peserta wisuda, guru PAI melakukan seleksi pada calon peserta,” sebut Safarni.

Peserta yang dinyatakan lulus tidak hanya hafal minimal 1 juz, akan tetapi juga memiliki kemampuan bacaan dan pengetahuan tajwid yang baik ulasnya.

Menutup pembicaraan, Safarni menyebut bahwa Tahfiz merupakan salah satu program dari SMPN 1 X Koto Singkarak dalam mendukung suksesnya SUBP di pinggir danau Singkarak.

Ikut mendampingi kegembiraan siswa wisudawan/ti Tahfiz ini Lisa,S.Pd, Mita Etika Putri,S.Pd, dan Deri Krispani Darma,S.Pd bersama para orang tua peserta wisuda.

reporter : Dila editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...