23 Pesilat Tangan Mas Paliko Dilepas Menuju Dang Tuanku V, Ini Pesan Dewan Guru

Payakumbuh, SuhaNews – Dewan Guru Pergurun Silat Tangan Mas Payakumbuh Lima Puluh Kota (PSTM Paliko), H. Irwan Boer, lepas 23 pesilat menuju Bukittinggi dalam ajang Dang Tuanku V Tahun 2023, Minggu (2/7) di Tanjung Gadang, Payakumbuh Barat.

“Sehebat apapun seseorang dalam bertanding, namun tanpa redha orang tua, tanpa salat dan ibadah kepada Allah, tidak akan ada kemenangan yang akan diraih. Maka jangan pernah tinggalkan salat, minta restu orang tua dalam setiap kali akan bertanding,” pesan H. Irwan sebelum melepas para pesilatnya.

Didampingi pelatih Arif Fadly, S. Psi, selanjutnya H. Irwan mengatakan, dalam kondisi apapun, iringi selalu salat wajib dengan salat sunnat, selalu sempatkan Salat Dhuha dan Tahajjud, membaca Alquran, dan awali setiap pertandingan dengan berdoa. Di hadapan pesilat dan orang tua, H. Irwan juga berpesan agar pesilatnya menjaga nama baik perguruan dan tetap selalu menjaga kekompakkan.

“Perguruan Silat Tangan Mas adalah perguruan yang selalu menjunjung sikap sportifitas. Tradisi juara sudah lama kita genggam. Harapan kami tentunya kalian semua meraih yang terbaik. Harumkan nama perguruan dengan prestasi yang membanggakan. Mulai dari perjalanan ini, sampai di lokasi, hingga digelanggang nanti, tanamkan rasa percaya diri, dengan siapapun nanti di gelanggang itu adalah lawan. Bertandinglah dengan maksimal, dan serahkan hasilnya kepada Allah,” tutup H. Irwan menyemanganti.

Dang Tuanku V Tahun 2023 akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 8 Juli 2023 di Gedung Olah Raga (GOR) Bermawi, Gulai bancah Kota Bukittinggi. Kejuaraan ini terdiri dari dua kategori, yaitu kategori tanding dan kategori festival. 23 pesilat PSTM Paliko akan turun pada kategori tanding.

23 pesilat Tangan Mas Paliko tahun ini turun pada beberapa kategori, yaitu, Kategori Usia Dini sebanyak 4 pesilat, Kategori Pra Remaja 9 pesilat, Kategori Remaja 9 pesilat, dan Kategori Dewasa 1 pesilat. Mereka didampingi oleh pelatih Arif Fadly, Detra Wiranda, serta Official Alyusnan Yusuf, dan Latief. (Nina)

Facebook Comments

BACA JUGA  Jasa Medis Pegawai RSUD Lubuk Basung 5 Bulan Belum Dibayar
- Advertisement -
- Advertisement -