25 PPPK Kemenag Kab Solok Ikuti Orientasi Yang Dibuka Menteri Agama

Koto Baru, SuhaNews – 25 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok mengikuti orientasi yang dibuka secara online oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas, Kamis (25/1) dari aula Hubbul Wathan.

Pembukaan orientasi daring ini dihadiri oleh Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Fuadi Nawawi para Kepala Seksi dan Penyelenggara Zakat Wakaf.

Pada kesempatan ini Menteri Agama menyampaikan bahwa PPPK merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja. Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja juga mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan. Karenanya, PPPK harus dapat memberikan peran terhadap peningkatan kinerja di Kementerian Agama.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok usai pembukaan orientasi secara daring ini mengatakan bahwa orientasi yang diadakan ini bertujuan untuk mengenalkan struktur dan tugas Kementerian Agama pada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja sebelum melaksanakan tugas nantinya.

“Tak hanya struktur, tetapi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja yang sudah menjadi abdi negara juga harus mengetahui visi, misi dan tugas Kementerian Agama terutama Kantor Kabupaten Solok tempat bernaung dalm melayani masyarakat sesuai tupoksi masing-masing,” urai H. Zulkifli.

25 PPPK Kemenag Kab Solok Ikuti Orientasi Yang Dibuka Menteri Agama 1

Kakan Kemenag menegaskan, selain memahami visi misi Kementerian agama, ASN Kemenag juga harus mengetahui, memahami program prioritas Kementerian Agama dan bertekad untuk menyukseskannya dengan memaksimalkan pelaksanaan setiap tugas yang diemban.

Menutup sambutannya, Kakan Kemenag berharap para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja yang mengikuti orientasi ini dapat mengikuti dengan baik sehingga mengenal struktur dan lini tugas yang ada pada Kantor Kemenag kabupaten Solok serta regulasi yang mengikat sebagai abdi negara. Fendi

BACA JUGA  Kakan Kemenag Bersama Walikota Padang Panjang Hadiri BAJAMBA

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -