251 Guru Dan Pegawai Honor Kemenag Terima Zakat

Pasaman,SuhaNews – Tampak raut bersyukur di wajah Joni Erwan dan pegawai honor lainnya lingkup Kementerian Agama Kabupaten Pasaman saat menerima zakat. guru
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang bersama unsur pimpinan dan Ketua BAZNAS Pasaman Asnil menyerahkan langsung zakat kepada 251 pegawai dan guru honor di mushalla kantor, Senin (17/4).

Gusman Piliang mengatakan, para penerima ini merupakan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada KUA maupun madrasah negeri lingkup Kemenag Pasaman yang dinilai laik untuk menerima zakat yang disalurkan melalui BAZNAS Pasaman.

Lanjut Gusman menjelaskan, ada sekitar 290 tenaga honor yang diusulkan Kemenag, namun sesuai pertimbangan dan kajian BAZNAS, hanya sejumlah 251 yang berhak untuk menerima zakat yang nota bene dari muzakki yang menyalurkan zakatnya melalui lembaga resmi tersebut.

Diinformasikannya, masing-masing menerima sebesar 400 ribu rupiah. Memang berbeda dengan tahun sebelumnya, namun bertambah jumlah penerima.

Atas nama lembaga, Kakan mengapresiasi atas terealisasinya kegiatan ini dan berharap, zakat para aghniya, pengusaha dan ASN yang dikelola BAZNAS ini bermanfaat kepada penerima dan mencukupi kebutuhan berhari raya idul fitri pada tahun ini.

Hal serupa disampaikan Ketua BAZNAS Asnil, dan menginformasikan terus berupaya maksimal untuk mendistribusikan zakat sebelum lebaran. Karena hematnya, akan lebih terasa memberikan manfaat. Yusuf

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  PAI Non PNS Pasaman Ikuti Pemetaan Kompetensi
- Advertisement -
- Advertisement -