273 Jemaah Haji 50 Kota Kembali ke Tanah Air, 1 Dinyatakan Tidak Layak Terbang

Lima Puluh Kota, SuhaNews – Sebanyak 273 jemaah haji Kabupaten Lima Puluh Kota kembali ke tanah air dengan selamat pada Jumat (21/7). Mendarat di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 10.57 wib, jemaah disambut di tangga pesawat oleh Bupati Lima Puluh Kota, H. Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan.
273 Jemaah Haji 50 Kota Kembali ke Tanah Air, 1 Dinyatakan Tidak Layak Terbang 1
Iring-iringan bus yang membawa jemaah haji Lima Puluh Kota

Jemaah Haji Kabupaten Lima Puluh Kota tergabung bersama Jemaah Haji Kota Padang Panjang dalam Kloter 5 dengan total jemaah 391 orang, dengan rincian 154 jemaah laki-laki dan 237 jemaah perempuan, dimana 5 diantaranya adalah Petugas Haji dan 386 jemaah reguler.

Secara keseluruhan, jemaah haji Kabupaten Lima Puluh Kota yang tergabung dalam kloter 5 berjumlah 274, namun dengan alasan kesehatan, satu jemaah harus ditunda kepulangannya karena sakit dan sedang di rawat di Rumah Sakit Al Madinah. Sesuai hasil pemeriksaan dokter, jemaah atas nama H. Harisun, umur 65 tahun tahun asal Tarantang, Kecamatan Harau, dinyatakan tidak layak terbang. Sehingga total jemaah yang kembali ke tanah air berjumlah 273 orang.

H.Safaruddin, dalam pernyataannya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatra Barat dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji. Terkoordinir dan komunikasi yang baik, telah menjadikan jemaah merasa nyaman dan aman.

273 Jemaah Haji 50 Kota Kembali ke Tanah Air, 1 Dinyatakan Tidak Layak Terbang 2
Keluarga menyambut jemaah haji Laima Puluh kota di kantor Bupati

“Alhamdulillah jemaah telah mendarat dengan selamat. Kita sangan berterima kasih atas pelayanan yang diberikan kepada jemaah. Terkait jemaah yang sakit, kita berdoa semoga segera sembuh dan dapat dipulangkan pada penerbangan berikutnya. Kepada keluarga kami harapkan untuk sabar dan kita sama-sama berdoa semoga jemaah yang sakit segera pulih,” tutur bupati.

Secara berjenjang, H. Irwan juga mengucapkan terima kasih atas peran penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota beserta jajaran dalam memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji. Sinerji Kementerian Agama dengan pemerintah daerah akan terus menjadi komitmen yang kuat untuk pelayanan haji yang lebih baik.

BACA JUGA  Kabupaten Solok Deklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan

“Kementerian Agama dan pemerintah daerah tidak dapat berbuat sendiri tanpa sinerjitas dan komunikasi yang baik dalam pelayanan kepada jemaah haji. Hal inilah yang akan terus kita bangun. Aman dan nyamannya jemaah dalam prosesi ibadah haji, mulai dari keberangkatan hingga kepulangan ini, adalah bukti bahwa inilah kerja terbaik kita untuk masyarakat Lima Puluh Kota. Kita berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dari tahun ke tahun,” ungkap kepala kantor.

273 Jemaah Haji 50 Kota Kembali ke Tanah Air, 1 Dinyatakan Tidak Layak Terbang 3

 

Dari BIM, jemaah langsung menuju Asrama Haji Debarkasi Padang, Batang Anai Padang Pariaman, guna mengikuti prosesi serahterima jemaah. Sebelum pelepasan secara resmi, jemaah disuguhi bubur kacang hijau dan roti. Hadir bersama bupati dan Kakankemenag, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Zakaria, Staf Bagian Kesra, serta panitia lainnya.(Nina) 273 273 273 273 273 

BErita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -