284 Siswa MTsN 1 Kota Pariaman Ikuti Asesmen Madrasah Berbasis KP

Pariaman, SuhaNews – Sebanyak 284 siswa kelas IX MTsN 1 Kota Pariaman mengikuti Asesmen Madrasah TP. 2022/2023. AM berlangsung mulai Senin 8 Mei sampai dengan Selasa 16 Mei 2023. Asesmen Madrasah Berbasis Kertas Pensil (KP) yang dilaksanakan di ruangan ujian dengan jumlah ruang ujian 15 ruangan yang diawasi oleh pengawas ujian masing-masing.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Tarmizi menuturkan bahwa Asesmen Madrasah sama dengan Ujian Nasional, dimana pelaksanaan ujian dilaksanakan dengan kedisiplinan, kejujuran dan tertib. Tidak ada siswa yang datang terlambat, sebelum ujian berlangsung yang dimulai jam 07.30. Untuk itu jam 07.00 siswa sudah dibariskan di halaman madrasah sebelum ujian berlangsung. Mudah-mudahan anak kita bisa mengikuti Asesmen Madrasah mulai dari awal sampai terakhir ujian berlangsung, “ujarnya.

Juga disampaikan kepada peserta AM tidak diperkenankan membawa HP kamera, dan kepada pengawas ruangan ujian berhak melarang orang masuk ke ruang ujian tidak mengizinkan keruang ujian. Kepada pengawas ujian bahwa hadir 20 menit sebelum ujian berlangsung sudah berada di ruang ujian, “ungkapnya.

Pengawas ujian membacakan tata tertib ujian bagi siswa, agar suasana ujian berlangsung dengan tertib dan aman.

Dalam soal Asesmen Madrasah yang diujikan ada soal objektif, soal komplek dan soal uraian yang dijawab oleh peserta ujian dengan analisis yang tajam. (Tasrif I Rahmat)

BErita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Hadiri Sarasehan Kades di Sidoarjo, LaNyalla Banjir Aspirasi
- Advertisement -
- Advertisement -