3 Jembatan di Tanah Datar Rusak Akibat Bencana Akan Dibangun Permanen

SuhaNews – Jembatan di Jorong Panti dan dua Jembatan lainnya di Kabupaten Tanah Datar telah diajukan dan akan segera dibangun secara permanen.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM. Senin (20/5)2024) saat meninjau jembatan Panti Kecamatan Rambatan yang ambruk akibat kuatnya banjir bandang yang menerjang 10 hari yang lalu.

“Tadi bersama Kepala BNPB, Kita telah mengajukan tiga Jembatan untuk dibangun pemanen. Alhamdulillah, BNPB menyikapinya dengan baik,” ujar Bupati Eka Putra.

Melihat secara langsung kondisi Jembatan di Jorong Panti yang semakin ambruk, Bupati Eka Putra mengatakan pembangunannya akan menjadi skala prioritas, karena Jembatan tersebut merupakan salah satu titik vital aktifitas masyarakat, baik masuk maupun keluar Tanah Datar.

“Jembatan ini, menjadi salah satu skala prioritas yang akan dibangun. Tidak jembatan ini saja, jembatan di Simpang Manunggal dan Jembatan Katiangan di Nagari Paninjuan juga akan dibangun permanen. Dan, kami akan proses segala bentuk administrasinya,” ujar Bupati Eka.

3 Jembatan di Tanah Datar Rusak Akibat Bencana Akan Dibangun Permanen 1

Bupati Eka Putra berharap, semoga apa yang telah diupayakan untuk pemulihan pasca banjir bandang dan tanah longsor di Tanah Datar dapat berjalan sesuai yang telah direncanakan.

“Mohon do’a dan dukungan Masyarakat agar pembangunan pasca bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Tanah Datar terealisasi secara baik,” ujarnya. Dajim

Berita Terkait :

BACA JUGA  Pemkab Solok Selatan Gelar Pertemuan dengan BNPB Pusat

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -