30 Peserta Ikuti Seleksi Petugas Haji di Kemenag Kabupaten Solok

Koto Baru, SuhaNews – Sebanyak 30 peserta mengikuti seleksi petugas haji diselenggarakan oleh Kementerian Agama bertempat di aula Hubbul Wathan Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Sabtu (23/12) pagi.

Seleksi yang digelar serentak secara nasional ini dibuka secara daring oleh Dirjen Penyelanggara Haji dan Umrah Kemenag R.I, yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli serta pengawas dari Kanwil Kemenag Sumbar H. Efi Oskar dan Delfrisman.

Dalam sambutannya H. Zulkifli mengatakan bahwa Kementerian Agam memberi kesempatan kepada ASN dan Ormas Islam untuk mengikuti seleksi petugas ini. Namun yang perlu digaris bawahi adalah penegasan Menteri Agama bahwa petugas haji harus mengutamakan tugas pelayanan kepada jemaah dibanding mengambil kesempatan beribadah.

“Tahun ini Lansia masih diprioritaskan, jadi tugas dan tanggung jawab para petugas tetap berat yakni melayani jemaah Lansia,” tukuk H. Zulkifli.

Disampaikan juga, untuk peserta yang lolos seleksi ditingkat Kabupaten / Kota nantinya akan mengikuti seleksi ditingkat Propinsi berupa ujian CAT dan wawancara dan setelah dinyatakan lulus, baru mengikuti pembekalan berupa workshop nantinya.

Kakan Kemenag berharap para peserta memanfaatkan waktu 90 menit yang disediakan aplikasi untuk menjawab soal dengan baik dan memastikan perangkat hape yang digunakan telah siap baik baterai maupun layanan jaringannya.

Ujian yang yang diikuti oleh 30 peserta dengan formasi Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah, Pelayanan Transportasi, Akomodasi dan Konsumsi ini berjalan lancar hingga waktu yang tersedia berakhir. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Gistrav Corp Akan Bangun FE Hotel di Ampang Kualo Kota Solok
- Advertisement -
- Advertisement -