31 Hewan Qurban di semblih di jorong batu Palano Nagari Salayo

Salayo,SuhaNews– 31 hewan qurban di semblih di jorong batu Palano Nagari Salayo Kec.Kubung Kab.Solok, penyemblihan hewan qurban ini dilaksanakan oleh masyarakat jorong batu palano sesuai dengan syariat sejak hari tasyrik,  tanggal 10 dzulhijjah hingga tanggal 13 dzulhijjah 1445 H/ 2024 H.

Okta Mulyadi kepala Jorong Batu Palano Saat di Jumpai  SuhaNews Menyebutkan Bahwa untuk tahun 2024 Jorong batu Palano menyemblih 31  hewan qurban di di antaranya berada di Masjid Jihad Parak Gadang 7 sapi 2 kambing ,Masjid al iklas lembah nan indah 5 sapi , TPQ Assalam Sawah Kadang 1 sapi , Mushalla Darussalam Pandakian Sawah kandang 1 sapi ,Masjid al-kautsar munggu tanah 5 ekor sapi ,Musholla Katapiang 4 sapi 1 kambiang ,Griya  Batu Palano 1 ekor kambing 1 sapi ,Keluarga mustinar 1 sapi di rumah .

31 Hewan Qurban di semblih di jorong batu Palano Nagari Salayo 1

Okta Mulyadi menjelaskan bahwasanya dari tahuh ke tahun alhamdulilah jumlah peserta qurban di jorong batu palano mengalami peningkatan ,hal ini menunjukkan bahwa masyarakat jorong batu palano semakin sadar akan pentingnya berkorban .
“semoga di tahun-tahun berikutnya semakin meningkat dan tercapai tujuan dari berqurban “tutup okta

Di Hubungi terpisah Ronal Reagen,ST Wali Nagari salayo kepada SuhaNews menyampaikan Apresiasinya Kepada Masyarakat Jorong Batu Palano yang telah memahami bagaimana pentingnya dan keutaaman berqurban.
“Selain untuk mendekatkan diri kepada allah,qurban juga mengajarkan kita untuk ikhlas dalam mengorbankan sesatu yang kita cintai demi ketaatan kepada allah swt Sebagaimana yang sudah diberikan teladan oleh Nabi Ibrahim,selain itu juga mengajarkan kita untuk berjiwa sosial peduli dengan sesama ” jelas Ronal .

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Edri, Warga Salayo Butuh Uluran Tangan Kita Untuk Berobat
- Advertisement -
- Advertisement -