4 Hari Giat di Pessel, Damkar Kabupaten Solok Kembali ke Arosuka

Arosuka, SuhaNews – Setelah empat hari melakukan giat penanganan pasca bencana di Kabupaten Pesisir Selatan, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Solok kembali ke Arosuka, Senin (18/3) malam.

4 Hari Giat di Pessel, Damkar Kabupaten Solok Kembali ke Arosuka 1

“Alhamdulillah, tugas kami melakukan penanganan pasca bencana di Kabupaten Pesisir Selatan telah selesai sesuai wkatu yang dimandatkan kepada kami,” ujar Zulhelmi kepada SuhaNews via telpon selularnya.

Dijelaskan Zulhelmi, setelah dilepas oleh Bupati Solok yang diwakili Sekda Medison, pada Jumat (15/3) lalu, tim yang beranggotakan 20 orang terdiri dari 20 personil Damkar ditambah dengan staf bidang serta tiga Kepala Seksi yang ikut bersama tim.

“Tiga Kasi yang ikut dalam giat pasca bencana ini adalah Zairul, Kasi Sarpras, Robby Rahmad Kasi Keselamatan dan saya Kasi Ops,” ulas Zulhelmi.

Disampaikannya, selama giat di Pesisir Selatan, tim damkar Kabupaten Solok membantu membersihkan material yang msuk ke dalam rumah warga, sekolah, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya. Selain melakukan penyemprotan dengan air dari slang armada Damkar juga dilakukan secara manual.

 

“Tim yang terlibat juga ada Srikandi Damkar dan ikut giat di lapangan,” tambah Zulhelmi.

4 Hari Giat di Pessel, Damkar Kabupaten Solok Kembali ke Arosuka 2

Menutup keterangannya, Zulhelmi menyampaikan selian material berupa lumpur bercampur pasir yang masuk ke dalam rumah, sekolah dan tempat ibadah juga ada potongan-potongan kayu yang terbawa air. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Supercoppa Italiana: Hajar Fiorentina 3-0, Napoli ke Final
- Advertisement -
- Advertisement -