4 Sapi Kurban Disembelih di Kemenag Pasaman

Pasaman, SuhaNews – Bertempat di halaman kantor, keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman menggelar penyembelihan hewan kurban, Jumat (30/6).

Mengawali pelaksanaan penyembelihan, Kepala kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang menyampaikan ini merupakan ibadah yang tidak hanya bermuatan ibadah tetapi juga kemanusiaan atau hubungan dengan sesama umat manusia.

Dikatakannya, berawal dari sejarah Nabi Ibrahim, penyembelihan hewan untuk dikurbankan ini sarat manfaat baik yang berqurban maupun yang menerima. Terlebih bagi abdi negara yakni ASN yang harus memiliki sifat kepedulian dengan sesama, saling berbagi kebahagiaan seraya bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan.

Dikesempatan tersebut, Gusman Piliang menghimbau seluruh ASN untuk semakin meningkatkan solidaritas kemanusiaan dan sifat kedermawanan. Juga ketaatan kepada Sang Khalik.

Lanjutnya menteladani Khalilullah Ibrahim AS memiliki kekayaan yang banyak, termasuk hewan ternak. Namun hal ini tidak membuatnya lalai. Bahkan, iya tak segan untuk membagi apa yang dimilikinya.

“Semangat untuk memuliakan kemanusiaan dan kedermawanan Ibrahim ini yang perlu kita contoh dari Ibrahim AS pada momentum Idul adha,”, sambungnya sebagaimana amanah Gus Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Keterangan dari Ketua pelaksana Edy Ridwan, ada sebanyak 4 ekor lembu disembelih dari 28 peserta yang merupakan ASN dan keluarga besar Kemenag ranah Pasaman.

Kabarnya, pihak panitia membagikan sebanyak 500 kupon kepada peserta juga diniatkan untuk masyarakat sekitar kantor . YUSUF

BErita Terkait :

kurban

Facebook Comments

BACA JUGA  Beraksi Februari 2020, R Ditangkap Polres Padang Pariaman
- Advertisement -
- Advertisement -