400 Santri RA Pasaman Berlomba Arsir Gambar Asmaul Husna

Pasaman, SuhaNews – Semarak milad Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Ke-21 Tahun 2023 ditandai dengan perlombaan menarik garis dan mengarsir gambar Asmaul Husna antar santri RA.
Keterangan dari Ketua IGRA Kabupaten Pasaman Srinovalinda, lomba ini berlangsung serempak se Kabupaten Pasaman hari ini (19/10) di RA masing-masing. Dan untuk Pasaman diikuti sebanyak 400 santri dari 12 RA.

Ketua IGRA menyebutkan, sengaja diselenggarakan even bernuansa peringatan hari ulang tahun RA ini dengan harapan sesuai tema bertujuan meningkatkan kiprah IGRA dalam mengembangkan potensi guru yang dinamis, harmonis, idealis dan agamis menuju jihad santri majukan negeri yang moderat.

Pengawas RA Dahlia Farina langsung hadir menyaksikan perlombaan di salah satu RA di Lubuk Sikaping. Atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman memberikan apresiasi kepada seluruh guru RA di Pasaman yang telah berkiprah dan berkarya dalam mendidik peserta didik pada usia kanak-kanak.

Dahlia menyampaikan, perlombaan ini merupakan gagasan bermuatan edukasi dan pengjaran kreatifitas terhadap anak. tentunya, akan menciptakan outcome generasi yang berakhlak, sholeh serta terampil dan kreatif. Ini merupakan tujuan Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama.

Dikesempatan itu Dahlia Farina, mewakili Kepala Kemenag Yasril yang sedang mendampingi Kontongen MI Kabupaten Pasaman di Padang Pariaman mengucapkan selamat dan syukur atas milad IGRA Ke-21, juga suksesnya penyelenggaran lomba dengan asa serta doa semakin meningkatnya kompetensi para guru RA Pasaman ini.
Yusuf

Facebook Comments

BACA JUGA  Maknai Jasa Pahlawan: Anak Nagari Manggopoh Tampilkan Bait Senyap Mande Siti
- Advertisement -
- Advertisement -