44 Anggota Pramuka MAN 2 Solok Ikuti Perjusami di Bukit Cimurai Painggahan

SuhaNews – 44 Pramuka Penegak Gudep 11-105 dan 11-106 MAN 2 Solok ikuti Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) di bumi perkemahan Bukik Cimurai nagari Paninggahan kecamatan Junjung Sirih, Jum’at- Minggu (23-25 Agustus 2024).

Kegiatan dibuka oleh Kepala MAN 2 Solok H. Maidison sekaligus sebagai Kamabigus Gudep 11-105 dan 11-106 yang didampingi Pembina Darmi Rahmariza S.Pd, Musharedi Yosma , Pelatih dan tenaga pendidik dan kependidikan.

Maidison selaku kepala MAN 2 Solok dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan perjusami ini Akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh madrasah. Karena kegiatan ini memberikan banyak pengalaman dan pembelajaran dalam pembentukan karakter. hingga menjadi bekal dimasa yang akan datang.

“Lebih dari itu, kegiatan ini untuk Memupuk semangat juang dan karakter mandiri pada siswa terutama anggota Pramuka. Melatih jiwa sosial , solidaritas terhadap sesama , tanggung jawab serta disiplin dalam banyak hal.”

Maidison berharap, nilai-nilai yang terkandung dalam jiwa dan semangat Pramuka menjadi sikap dan perilaku yang melekat pada anggotanya sehingga menjadi teladan bagi masyarakat sekitar khususnya siswa di madrasah.

“Madrasah hebat bermartabat dan madrasah mandiri berprestasi terwujud berkat kerjasama dan kerja keras seluruh warga madrasah.

Selama tiga hari pelaksanaan perjusami ini, rangkaian kegiatan juga melibatkan partisipasi dan peran aktif semua guru dan pegawai MAN 2 Solok. Beberapa outbond, lintas alam, ibadah selama di lokasi , dilaksanakan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Pembina pramuka Darmi Rahmariza, S.Pd saat di konfirmasi SuhaNews terkait kegiatan ini menyampaikan bahwa pelaksanaan Perjusami telah dipersiapkan dengan matang jauh sebelum harinya.

“Seluruh anggota pramuka di binaan kami ini telah berkomitmen mensukseskan agenda madrasah. Untuk itu, menjaga kesehatan fisik dan mental juga menjadi prioritas kami bersama.

BACA JUGA  Penguatan Karakter, SMPN 6 Guntal Adakan Pedidikan Kepramukaan Model Blok Bagi Siswa Baru

” Dukungan moril dan materil yang menjadi penambah semangat kami dalam kegiatan kepramukaan ini. Tanpa adanya kerjasama yang baik dan rasa kebersamaan yang d bangun, tentu saja akan menjadi batu sandungan bagi kami di Gudep MAN 2 Solok ini.” Ujarnya.

44 Anggota Pramuka MAN 2 Solok Ikuti Perjusami di Bukit Cimurai Painggahan 1

Darmi Rahmariza juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga pada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini. Seperti Alumni MAN 2 Solok, senior pramuka serta pemuda nagari Paninggahan yang turut membantu menyediakan fasilitas perkemahan di Bukit Cimurai ini.

Minggu pagi, 25/8, Kamabigus MAN 2 Solok, Maidison, S.Pd kembali menutup kegiatan ini secara resmi. Dalam amanat singkatnya Maidison memberikan apresiasi yang luar biasa atas kesuksesan acara yang dilaksanakan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. Harapan kedepannya, kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan lebih baik. Nel | Fendi

BErita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -