50 Pelajar Madrasah Terima Bantuan dari Baznas Sawahlunto

Sawahlunto, SuhaNews – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sawahlunto memberikan bantuan kepada 50 orang pelajar madrasah, Senin, 3 Januari 2022 pada upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama.

“Kami menyerahkan bantuan kepada sebanyak 50 orang dengan besaran bantuan sejumlah Rp700 ribu/orang,” kata Ketua BAZNas Kota Sawahlunto Edrizon Effendi.

Baca juga: Bedah Rumah Melalui Baznas, Wawako Solok Serahkan Kunci

Adapun pelajar yang menerima bantuan, jelas Edrizon, berasal dari dari MTsN 01 Sawahlunto, MTsN 02 Sawahlunto, MTsS Lunto, MIN 01 Sawahlunto, MIN 02 Sawahlunto, MIN 03 Sawahlunto dan MIS Rabbani.

“Ini wujud kepedulian BAZNas dalam meringankan beban orang tua/wali murid yang kurang mampu untuk biaya sekolah anaknya di Madrasah,” jelas Edrizon.

Sesuai dengan aturan syariat, tambahnya, pelajar itu termasuk orang yang sedang menuntut ilmu, artinya termasuk dalam asnaf (orang yang berhak menerima zakat).

“Selain membantu untuk biaya pendidikan, BAZNas Kota Sawahlunto juga membantu biaya khitanan massal untuk pelajar madrasah dengan total bantuan senilai Rp8.750.000,” jelas Edrizon.

Kepala Kemenag Sawahlunto Dedi Wandra menyampaikan terima kasih kepada BAZNas Sawahlunto atas bantuan yang diserahkan tersebut.

“Ini sangat berarti bagi para orang tua/wali murid pelajar madrasah. Terimakasih BAZNas, kami berharap sinergi dalam melayani umat ini dipertahankan dan semakin meningkat,” kata Dedi.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengapresiasi kehadiran BAZNas membantu pelajar madrasah dari keluarga kurang mampu itu. (*)

Baca juga: 247 Mustahik Terima Bantuan dari Baznas Kota Solok

Facebook Comments

BACA JUGA  Suami Istri Tewas Dengan Luka Tusukan Gegerkan Saok Laweh
- Advertisement -
- Advertisement -