536 ASN Kemenag Kabupaten Solok Ikuti Survey IPMB

Koto Baru, SuhaNews – Sebanyak 536 ASN Kantor Kemenag kabupaten Solok mengikuti Survey Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) dengan sistim Computer Assisted Test (CAT) serentak secara nasional, Selasa (27/12).

“Ujian digelar ditiga lokasi dan masing-masingnya dibagi dalam empat shift,” ujar Kakan Kemenag Kabupaten solok H. Zulkifli saat meninjau pelaksanaan CAT di MTsN 2 Solok.

Zulkifli menjelaskan, bahwa survey ini sebagaimana disampaikan oleh Sekjen Kementerian Agama R.I, Nizar mengatakan, survei IPMB bertujuan mendukung pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024 dan Rencana Strategis Kementerian Agama. Survei juga sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia aparatur yang profesional dan moderat.

Survei IPMB ini sendiri akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, survei diikuti seluruh Pegawai ASN Kementerian Agama. Survei dilaksanakan secara serentak berbasis lokasi kabupaten/kota pada hari ini.

Adapun pembagian shift ujian ini, Sesi pertama, dari jam 08.00 sampai 09.30 WIB. Sesi kedua, dari jam 10.00 sampai 11.30 WIB. Sesi ketiga, dari jam 13.00 sampai 14.30 WIB. Dan sesi keempat dari jam 15.00 sampai 16.30 WIB.

“Peserta dapat melihat jadwal sesi beserta titik lokasi pelaksanaan melalui akun masing-masing peserta melalui laman https://catipmb.kemenag.go.id/ atau https://sso.kemenag.go.id” paparnya.

Untuk mendukiung pelaksanaan survey ini, peserta wajib membawa laptop dan handphone/Modem untuk tethering internet dan wajib melakukan instalasi Safe Exam Browser (SEB) pada laptop yang akan digunakan,.

“Bagi peserta yang tidak bisa mengikuti pelaksanaan CAT IPMB Tahap I sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditentukan, akan diberikan waktu lain untuk CAT,” ulas Zulkifli

Kementrian Agama Kabupaten Solok berjumlah 536 peserta yang tergabung dalam tiga titik lokasi yaitu Titik Lokasi MTsN 2 Solok berjumlah 312 peserta, titik lokasi MTsN 3 Solok berjumlah 110 peserta dan titik lokasi man 2 Solok berjumlah 114 peserta. Rahmat | Fendi

BACA JUGA  14 Kepala Madrasah di Kab.Solok Tandatangan Perjanjian Kinerja

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -