56 Anggota KPPS Nagari Tanjung Balik Resmi Dilantik

Tanjung Balik_Suhanews – Sebanyak 56 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Umum (KPPS) di nagari Tanjung Balik kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok untuk Pemilu 2024, resmi dilantik, Kamis (25/1) di gedung BPN.

Pelantikan dan pengucapan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) Segardi Mulia Segardi Mulia, dan dihadiri oleh Ketua PPK Kecamatan X Koto Diatas, Panwas X Koto Diatas, dan Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya Segardi Mulia menyampaikan, anggota KPPS yang hari ini sudah dilantik, diharapkan menjalankan tugas secara maksimal, karena KPPS sangat penting perannya sebagai Penyelenggara Pemilu, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

Salah satu tugas KPPS adalah melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Wali Nagari Tanjung Balik, yang diwakili oleh Kasi pemerintahan, Mardiyah dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada anggota PPS yang sudah menjalankan runtutan kegiatan dalam pelaksanaan pelantikan ini. Mengajak Anggota KPPS dalam bekerja berpedoman kepada ketentuan perundang-undangan, kode etik penyelenggara pemilu, bekerja secara profesional, berintegritas, bertanggung jawab dan transparan.

56 Anggota KPPS Nagari Tanjung Balik Resmi Dilantik 1

Kegiatan pelantikan ditutup dengan penanaman pohon pada masing-masing lokasi TPS yang ada di kanagarian Tanjung Balik, sesuai dengan himbauan KPU. Sementara itu Bimtek KPPS akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Januari mendatang. Yen

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Komite I DPD RI Intensifkan Pembahasan 27 RUU Kabupaten/Kota di Sulawesi: Langkah Strategis Pembaruan Hukum Daerah
- Advertisement -
- Advertisement -