Komite SMAN 1 Solok Komitmen Majukan Pendidikan

Solok, SuhaNews. Membangun sinergy untuk keberhasilan siswa, SMAN 1 Solok mengundang Komite Sekolah dalam pertemuan Sabtu (21/3). Pertemuan digelar di masjid Nurul Ilmi SMAN 1 Solok.

Pertemuan yang dipimpin oleh Kepala SMAN 1 Solok Eko Gunanto dihadiri oleh majelis guru dan pengurus komite yang dipimpin oleh Drs. Fitnedi. Agenda utama membahas kesiapan menghadapi ujian nasional siswa kelas XII.

Mengawali sambutannya Kepala SMAN 1 Solok Eko Gunanto menyampaikan bahwa program sekolah merujuk pada delapan Standar Nasional Pendidikan. Terutama pada SKL (Standar Kompetensi Lulusan) bahwa sekolah berharap bisa mengikuti semua kegiatan lomba-lomba yang diadakan oleh berbagai pihak seperti Perguruan Tinggi maupun lembaga lain.

“Selama ini SMAN 1 Kota Solok selalu mengikuti berbagai lomba yang diadakan oleh perguruan tinggi seperti UNAND dan UNP. Hasilnya peserta didik kita meraih juara pada kegiatan tersebut. Jadi secara akademik SMAN 1 Kota Solok diperhitungkan”, paparnya.

Lebih lanjut Eko Gunanto, S,Pd menyampaikan kegiatan lomba yang diikuti baru hanya untuk beberapa perguruan tinggi sebab bagi yang meraih juara diberi reward yakni langsung diterima sebagai mahasiswa di perguruan tinggi tersebut.

Kedepannya Kepsek Eko Gunanto berharap, SMAN 1 Kota Solok lebih eksis diberbagai kegiatan lomba supaya bisa memperoleh penghargaan seperti piagam / sertifikat yang merupakan label untuk dapat masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Untuk itu kita harus mengjntenskan kegiatan ekstrakurikuler sebagai pendukungnya,” ulas Eko

Paparan Eko disambut positif Ketua Komite Sekolah Drs. Fitnedi. Ia menyebut, komite akan selalu mendorong setiap program sekolah untuk prestasi. Baik itu secara individu yang bermanfaat bagi siswa melanjutkan pendidikan maupun sekolah yang menghatumkan nama kota Solok..

Selain hal tersebut dalam pertamuan ini juga dibahas beberapa hal lain yang beriatkan dengan prestasi dan pembangunan SMAN 1 Solok kedepannya.

reporter : DL editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...