77 Pelaku UMKM Terima Bantuan Peralatan di Sangir Batang Hari

SuhaNews— Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali melaksanakan program penyerahan bantuan peralatan produksi kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Sangir Batang Hari. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 1 Oktober 2024, dimana sebanyak 77 pelaku usaha menerima bantuan dalam rangka meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan usaha mereka.

Pjs. Bupati Solok Selatan, Adib Alfikri, dalam sambutannya berharap agar bantuan yang diberikan dapat menggenjot produktivitas pelaku usaha, sehingga mereka mampu meningkatkan skala usaha dan memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelaku UMKM, sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan pendapatan usaha mereka,” ujar Adib.

Sementara Kepala Dinas Koperindag UKM, Akmal Hamdi, menyampaikan bahwa penyerahan bantuan peralatan produksi ini bertujuan untuk mendorong peningkatan produktivitas para pelaku UMKM.

Selain itu, pemerintah juga berkomitmen untuk terus melakukan monitoring dan evaluasi guna memastikan bahwa bantuan yang diberikan benar-benar dapat menambah produktivitas dan meningkatkan pendapatan para penerima bantuan.

“Kami terus melakukan monitoring dan evaluasi agar bantuan ini berdampak nyata bagi UMKM, walaupun kami menyadari bahwa belum semua pelaku usaha dapat terakomodasi dalam program ini,” terang Akmal dalam kesempatan yang sama.

Setelah acara penyerahan bantuan, Pjs. Bupati Adib Alfikri beserta jajaran juga berkunjung ke salah satu ikon budaya di daerah tersebut, yaitu Rumah Gadang Panjang Malayu Sigintia, yang merupakan bagian penting dari warisan budaya Solok Selatan. (*)

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok Selatan Luncurkan Program Satu Keluarga Satu Sapi
- Advertisement -
- Advertisement -