96 Orang Lulus Tes Penyuluh Agama Islam Non PNS di Kab. Pasaman

Kepala Kemenag Kab. Pasaman H. Dedi Wandra di hadapan Penyuluh.

Pasaman, SuhaNews—Hasil tes rekruitmen Penyuluh Agama Islam Non PNS untuk periode tahun 2020-2024 telah diumumkan kemarin (23/12).

Kepala seksi Bimas Islam Hasyyunil Kamis (26/12) menginformasikan dari sebanyak 244 peserta yang mengikuti seleksi tertulis dan wawancara ada sebanyak 96 orang yang dinyatakan lulus dengan nilai mencapai standar kelulusan.
Hasyyunil meneruskan, nantinya para penyuluh agama tersebut akan melaksanakan tusinya di dua belas kecamatan dengan rincian delapan orang per kecamatan.

“Kuota untuk penyuluh agama Islam di Pasaman sebanyak 96 orang”, ungkapnya.

Kasi Bimas juga menyampaikan selain yang dinyatakan lulus, ada sekitar 58 peserta yang dikategorikan cadangan dengan artian bisa menggantikan apabila ada penyuluh agama Islam yang menyatakan mundur atau karena penyebab lain.

Hasil ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil didaulat sebagai bagian dari instansi dan akan melaksanakan tugasnya selama lima tahun.

Dedi berpesan, agar para penyuluh bersungguh-sungguh menjalankan tusinya di tempat tugas masing-masing, karena pihaknya akan tetap melakukan pengawasan. Apabila tidak menunaikan amanahnya bisa saja akan digantikan.

Ia mengatakan, penyuluh agama itu memiliki tugas yang mulia dan sangat dibutuhkan kemampuan keilmuan agama juga bisa berinovasi serta mereka merupakan perpanjangantangan Kemenag dalam mewujudkan visi yakni masyarakat yang taat beragama, rukun cerdas sejahtera lahir dan bathin.

Menurutnya juga, penyuluh harus memiliki SDM yang bisa dihandalkan maka nantinya mereka yang belum mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) maka akan dibina di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang.

reporter : Yusuf  editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...