Dihadiri Kakankemenag, MAN 1 Pasaman Gelar Rapat Komite

Lb. Sikaping, SuhaNews. Mengakhiri pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020, MAN 1 Pasaman mengundang orang tua dan wali peserta didik untuk berkoordinasi. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk rapat komite, Kamis (19/12). Dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, rapat tersebut dimulai pukul 10.00 wib di aula MAN 1 Pasaman. Selaku ketua komite, H. Jusman memimpin langsung jalannya rapat dihadiri oleh kepala MAN 1 Pasaman, pengurus komite madrasah, dan orang tua/ wali siswa.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Pasaman, H. Dedi Wandra menyampaikan pentingnya peran komite dan masyarakat dalam menyukseskan pendidikan di madrasah.

“Keberhasilan pendidikan memang ujung tombaknya berada di madrasah, namun madrasah tidak akan bisa bersinergi tanpa dukungan dari masyarakat terutama komite madrasah”, ujar Dedi wandra membuka acara.

Selain itu, Kepala MAN 1 Pasaman, Drs. Darwin, MM. Pd menyampaikan bahwa kehadiran orang tua /wali diperlukan sebagai bentuk koordinasi dan komunikasi antara madrasah sebagai penyelenggara pendidikan dengan orang tua. Dengan komunikasi yang baik diharapkan terjalin kerjasama yang bersinergi untuk menjadikan peserta didik di MAN 1 Pasaman unggul dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Sengaja kami mengundang bapak dan Ibu untuk membicarakan dan mencarikan solusi terhadap permasalahan pendidikan yang ada di madrasah. Selain itu, madrasah juga sangat mengharapkan ide, pendapat, termasuk kritikan demi menghadirkan pendidikan yang unggul untuk anak-anak kita”, ujar Darwin dalam sambutannya.

Disamping itu, H. Jusman selaku ketua komite mengapresiasi jumlah kehadiran orang tua dalam rapat tersebut yang mencapai 85 persen. Hal tersebut terlihat dari mebludaknya peserta rapat hingga ke luar ruangan.

Kegiatan rapat komite ditutup dengan pembagian rapor semester ganjil oleh wali kelas masing-masing. Rapor diserahkan langsung kepada orang tua sehingga wali kelas bisa berkomunikasi langsung dengan orang tua tentang perkembangan peserta didik.

reporter : Andri   editor : Moentjak

 

Facebook Comments

loading...