Arsenal Bidik Gelar Juara Premier League 2023/2024

SuhaNews – Usai mengalahkan Manchester City di laga terakhir Premier League,  Arsenal membidik gelar juara musim ini. Musim ini, The Gunners belum tersentuh kekalahan. Skuad Mikel Arteta ini, sukses memberikan kekalahan perdana bagi juara bertahan Manchester City.

The Gunners menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara Premier League 2023/2024. Apalagi Arsenal memiliki sejumlah pemain pilar yang bisa membawa mereka menjadi juara.

Baca juga: Pemain Arsenal, Folarin Balogun Diicar Chelsea dan AS Monaco

Skuad Mikel Arteta ini menempati peringkat kedua di klasemen sementara Premier League dengan 20 poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan pemimpin klasemen Tottenham.

The Gunners belum tersentuh kekalahan di Premier League musim ini. Bahkan pada musim lalu, Arsenal hampir menjadi juara Premier League. Kini Bukayo Saka dan kolega masih diunggulkan untuk menjuarai Liga Inggris.

Di dalam skuad asuhan Arteta, ada setidaknya lima pemain yang sangat penting untuk Arsenal saat ini. The Gunners harus menjaga para pemain ini jika mereka ingin menjadi juara musim ini.

Berikut ini lima pemain kunci yang bisa membawa Arsenal menjadi juara Premier League musim ini.

1. William Saliba

Arsenal Bidik Gelar Juara Premier League 2023/2024 1William Saliba menjadi sosok penting di jantung pertahanan Arsenal. Bek asal Prancis tersebut sukses menjadi sosok yang tangguh saat mengawal lini belakang.

Musim ini, Saliba kembali menjadi andalan di lini belakang Arsenal asuhan Mikel Arteta. Kemampuan Saliba sangat dibutuhkan untuk menahan penyerang-penyerang ganas di Premier League.

Arsenal sempat kehilangan Saliba karena cedera pada akhir musim lalu. Alhasil, pertahanan The Gunners sedikit goyah dan mereka akhirnya gagal menjadi juara Premier League.

2. Gabriel Magalhaes

Arsenal Bidik Gelar Juara Premier League 2023/2024 2Gabriel Magalhaes tampil cemerlang di lini belakang Arsenal. Dia sudah membentuk duet yang tangguh dengan William Saliba di jantung pertahanan The Gunners.

BACA JUGA  Walikota Solok Usulkan ke Mensos, Paramedis Gugur Karena Covid-19 Dimakamkan di Makam Pahlawan

Gabriel memiliki kemampuan bagus untuk bertahan. Pemain asal Brasil tersebut juga punya kecepatan untuk menghalau barisan pemain-pemain ofensif di Premier League.

Duet kokoh Gabriel-Saliba bisa menjadi kunci untuk Arsenal untuk menjadi juara Premier League musim ini. Karena itu, kedua pemain tersebut harus tetap fit sepanjang musim ini.

3. Declan Rice

Arsenal Bidik Gelar Juara Premier League 2023/2024 3Arsenal mendatangkan Declan Rice pada awal musim ini. Gelandang asal Inggris tersebut ditebus dari West Ham seharga lebih dari 100 juta pounds.

Namun, Arsenal tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk membeli Rice. Pemain berusia 24 tahun itu membalasnya dengan menunjukkan performa baik di lini tengah The Gunners.

Sebagai gelandang bertahan, Rice mampu bermain spartan sehingga membuat lini tengah Arsenal begitu kuat. Dia juga turut menyumbang gol ketika The Gunners mengalahkan Manchester United.

4. Martin Odegaard

Arsenal Bidik Gelar Juara Premier League 2023/2024 4Martin Odegaard kini menjadi salah satu pemain penting di kubu Arsenal. Dia menjadi andalan The Gunners untuk menciptakan peluang dan juga bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Pada musim ini, Odegaard sudah memainkan delapan pertandingan di Premier League. Gelandang asal Norwegia tersebut mampu mencetak tiga gol dan satu assist.

Odegaard juga berstatus sebagai kapten Arsenal saat ini. Mantan pemain Real Madrid tersebut pasti akan berusaha keras membawa rekan-rekannya ke tangga juara pada akhir musim nanti.

5. Bukayo Saka

Arsenal Bidik Gelar Juara Premier League 2023/2024 5Tak bisa dipungkiri, Bukayo Saka adalah salah satu pemain terbaik Arsenal saat ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut punya peran penting di lini serang The Gunners.

Saka memiliki skill dan kecepatan untuk menghancurkan pertahanan lawan. Pemain timnas Inggris tersebut juga bisa mencetak banyak gol untuk timnya.

Saka tengah dalam performa terbaiknya saat ini. Dia mampu mengemas lima gol dan lima assist dalam 10 laga di semua kompetisi bersama The Gunners.

BACA JUGA  Pekan Perdana Liga Inggris, Arsenal Cukur Fulham 3-0

Baca juga: Community Shield 2023: Kalahkan Manchester City 1-4, Arsenal Juara

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -