Bupati Solok Terima WTP ke-7 dari BPK RI Perwakilan Prov. Sumbar

Padang, SuhaNews – Berdasarkan Laporan atas Hasil Pemeriksaan terhadap LKPD Tahun 2023, Kabupaten Solok kembali berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini merupakan ke-7, yang diraih secara beruntun.

Sertifikat atau penghargaan WTP ke-7 ini diterima oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar dan Ketua DPRD Dodi Hendra, Jumat, 17 Mei 2024 di Gedung BPK RI Perwakilan Prov. Sumbar di Padang, yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Barat, Arif Agus, SE, MM  Ak, CPA, CSFA.

Baca juga: Sekda Medison: Kabupaten Solok Terima Opini WTP Ke-6

Selain ketua DPRD, Bupati Solok juga didampingi oleh Sekda Kab Solok Medison, S. Sos, M. Si., Kepala OPD, dan staf lainnya.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Barat Arif Agus mengatakan bahwa tujuan dari pemeriksaan ini adalah memberikan opini atas laporan keuangan yang telah diberikan masing-masing Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

“Opini untuk Kabupaten Solok tahun ini adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-7 kali secara berturut-turut,” ujar Arif Agus.

Pada tahun ini, tambah Arif Agus, Kabupaten Solok mendapatkan skor 77,4 % dan mudah-mudahan ke depannya, Kabupaten Solok mampu mencapai target nasional sebesar 85 %.

Dengan hasil pemeriksaan ini, jelas Arif Agus,  perlu dilakukan tindak lanjut atas hasil rekomendasi yang dituangkan.

“Kami berharap kepada Pemerintah Daerah untuk segera melakukan tindak lanjut atas rekomendasi yang telah kami berikan,” harap Arif Agus.

Bupati Solok H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo mengatakan jika pihaknya telah menerima hasil tentang apa yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir ini.

“Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam melaksanakan tugas, maka dari itu kami dari eksekutif dan legislatif akan lebih meningkatkan kerja sama dan terus berkolaborasi demi menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat ini,” ujar Epyardi Asda.

BACA JUGA  Usai Salat Idul Adha, 37 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Masjid Agung Darussalam

Bupati Solok Terima WTP ke-7 dari BPK RI Perwakilan Prov. Sumbar 1Atas nama Kepala Daerah dan Ketua DPRD, tambah Epyardi Asda, kami mengucapkan terima kasih kepada BPK RI karena telah memberikan arahan dan bimbingan kepada kami dalam melaksanakan tugas di Pemerintahan dengan baik.

Seperti ang dikatakan oleh Bapak Arif selaku Kepala BPK,  tambah Epyardi Asda, Kabupaten Solok mendapatkan skor 77,4 % dan Insya Allah tahun depan Kabupaten Solok Bersama dengan Solok Super Tim akan mampu mencapai skor 85 % sesuai dengan target Nasional. Wewe

Baca juga: Pimpinan DPD RI Apresiasi Kinerja Sekretariat Jenderal DPD RI Atas Predikat WTP

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -