Gubernur Sumbar Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Kampuang Tangah, Agam

Lubuk Basung, SuhaNews – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi menyerahkan bantuan produk hortikultura kepada masyarakat Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubuk Basung, di Masjid Raya Sikabu, Senin (26/12).

Bantuan  diberikan kepada 200 warga oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi didampingi, Bupati Agam, diwakili Kadis Pertanian Agam, Afniwirman, Camat Lubuk Basung, Hidayatul Taufik, Wali Nagari Kampuang Tangah, Gusri Mulyadi, dan lainnya.

Baca juga: Dorong Produktivitas Padi, Pemkab Solsel Salurkan Bantuan Pupuk Organik

Gubernur Mahyeldi juga mencanangkan posyandu terintegrasi aktif, yang menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan program Pemprov Sumbar dalam meningkatkan pola hidup sehat di tengah masyarakat,” jelas Mahyeldi.

Dengan adanya bantuan hortikultura dan posyandu ini, tambah Gubernur, diharapkan masyarakat bisa hidup sehat dengan selalu memakan buah dan sayuran serta memeriksa kesehatan secara rutin,” ujarnya.

”Masjid menjadi pusat kegiatan umat, baik dalam segi keimanan, kesehatan dan perekonomian, serta lainnya,” jelas Buaya Mahyeldi.

Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Kadis Pertanian Agam, Afniwirman, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Agam, khususnya di Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubuk Basung.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya oleh masyarakat, sehingga masyarakat di Kabupaten Agam memiliki pola hidup sehat, dan sejahtera,” harap Afniwirman. (Har/Wewe)

Baca juga: 63 Lansia Kota Pariaman Terima Bantuan Permakanan Dari Kemensos RI

Facebook Comments

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Bahas Kerjasama dengan Dubes Indonesia untuk Vietnam
- Advertisement -
- Advertisement -