Ingin Kembali ke Senayan, Irman Gusman dan 11 Calon Anggota DPD Lolos Verifikasi

SuhaNews – Irman Gusman, mantan anggota DPD RI ingin kembali jadi senator di Senayan. Proses pendaftaran di KPU Sumatera Barat telah dilalui dan dinyata lolos verifikasi faktual pada Rabu (1/3) lalu.

Adapun 11 nama lain yang lolos bersama Irman Gusman adalah, Cerint Iralloza Tasya, Desrio Putra, Dirri Uzhzhulam, Emma Yohanna, Irman Gusman, Jelita Donal, Leonardy Harmainy, Mevrizal, Muslim M Yatim, Nurkholis, Yonder WF Alvarent, dan Yuri Hadiah.

Selain Irman Gusman, ada nama yang saat ini juga tengah duduk sebagai senator diantaranya Leonardi Harmaini dan Emma Yohana serta Muslim Yatim. Sedangkan Desrio Putra anggota DPRD Sumbar dari Gerindra.

Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani menyebutkan, bahwa Penetapan tersebut berdasarkan pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual syarat dukungan minimal pemilih tahap kesatu oleh KPU Sumbar di Padang, Rabu (1/3/2023) malam.

Sementara bakal calon Anggota DPD yang belum memenuhi syarat akan diberi kesempatan melakukan perbaikan mulai tanggal 2 sampai 11 Maret 2023.

Ketua KPU Sumbar menegaskan, bahwa bakal calon yang tengah melakukan perbaikan ini arus mencari dukungan baru untuk diinput ke Silon, dan tidak boleh lagi menggunakan data yang dimasukkan sebelumnya.

Untuk 12 calon anggota DPD RI yang dinyatakan memenuhi syarat menunggu tahapan pendaftaran sebagai calon DPD RI dapil Sumbar yang dimulai pada 1 Mei 2023. (*)

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  2 Pria Bersama 1 Wanita di Talang Bungo Diciduk Polisi Karena Narkoba
- Advertisement -
- Advertisement -