Ada Trailer Terperosok, Sitinjau Lauik Kembali Macet

SuhaNews – Jalan lintas Solok – Padang via Sitinjau Lauik kembali macet pada Minggu (30/6) pukul 11.00 WIB Siang, disebabkan adanya trailer terperosok di Aia Janjang.

Trailer dengan kabin warna orange ini  datang dari arah Solok menuju Padang, sampai di kelok Aia Janjang diduga mengambil jalan terlalu ke kiri, akibatnya roda belakang truk trailer dengan kabin warna orange metalic ini terperosok ke bibir jurang.

Ada Trailer Terperosok, Sitinjau Lauik Kembali Macet 1

Akibatnya kemacetan kembali terjadi, dari arah Solok kemacetan sudah mengular sejak dari perbatasan Aia Sirah dan Lubuk Selasih Kabupaten Solok, tidak jauh dari Jembatan Timbang. Sementara dari arah Padang menuju Solok, kendaraan sudah mengantri sejak dari Taman Hutan Raya Bung Hatta, Ladang Padi.

Selain adanya kecelakaan trailer ini, beberapa truk dan mobil lainnya juga rusak yang memakan badan jalan dan menghambat arus lalu lintas.

“Kalau saja semua mau bersabar tidak saling serobot, macet tidak akan separah ini,” ujar Anto salah satu PKJR yang membantu mengatur arus lalu lintas di Sitinjau Lauik.

Yang disampaikan PKJR ini benar adanya, karena setiap kali ada macet di Sitinjau Lauik, tidak sedikit kendaraan yang berusaha menyerobot antrian dengan melawan arus. Baik ini minibus / SUV sampai angkutan umum jenis micro bus dan tak jarang pula angkutan barang seperti pick up ikut menyerobot.

Ada Trailer Terperosok, Sitinjau Lauik Kembali Macet 2

Mulai besok Senin (1/7) diperkirakan arus lalu lintas Siti njau Lauik akan meningkat seiring diberlakukannya Keputusan Gubernur Sumatera Barat yang melaran kendaraan dengan tiga sumbu atau lebih melewati jalur Sicincin – Malalak untuk menuju Bukittinggi, dengan demikian satu-sataunya jalur adalah Sitinjau Lauik.  Memen | Montjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Motor Matic Kecelakaan di Sitinjau 4 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit
- Advertisement -
- Advertisement -