Adu Penalti, Arsenal Kalahkan Liverpool 5-4 pada Community Shield

penalti
Pemain Arsenal rayakan gol ke gawang Liverpool
SuhaNews – Community Shield antara Arsenal vs Liverpool  tersaji di Wembley Stadium, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Kedua tim menurunkan formasi terbaik dengan memakai jersey terbaru di musim ini. The Gunners menang 5-4. lewat adu penalti.

The Gunners unggul lebih dulu lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-12. Di babak kedua, Takumi Minamino menyamakan kedudukan di menit ke-73.

Pertandingan berlanjut sampai babak adu penalti. Arsenal keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Jalannya Pertandingan

The Reds mengepung pertahanan The Gunners sejak menit pertama. Van Dijk sempat mencetak gol di menit awal tapi offside.

Arsenal justru bisa mencetak gol! Menit ke-12, dengan cepat Arsenal membangun serangan. Aubameyang di sisi kanan pertahanan Liverpool, menerima umpan lambung dari Saka dari sisi seberangnya.

Striker asal Gabon dengan tenang sedikit mengontrol bola dan melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, tanpa bisa diamankan Alisson. Arsenal memimpin 1-0.

Barisan lini belakang Arsenal yang dikawal Holding, David Luiz, Tierney, dan Bellerin bermain cukup rapi dan rapat. Para pemain Liverpool cukup dibuat buntu.

Firmino, Mane, dan Salah kurang mendapat asupan bola. David Luiz dkk mampu mematahkan umpan-umpan dari pemain-pemain sayap Liverpool lainnya.

Menit 41, Liverpool nyaris menyamakan kedudukan. Andy Robertson melepas umpan lambung ke kotak penalti, disambut oleh tandukan Sadio Made. Sayang, Van Dijk kurang cepat menyergap bola di depan gawang.

Babak pertama berakhir, The Reds menguasai penguasaan bola sampai 60 persen. Arsenal bermain dengan disiplin.

Di babak kedua, Liverpool tetap menguasai permainan. Arsenal lebih bersabar dan tetap tampil disiplin, sembari mengandalkan serangan balik.

Di awal menit ke-50, kedua tim jual beli serangan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Arsenal lewat Maitland-Niles mengancam, Liverpool membalas lewat Firmino. Kedua tendangan si pemain masih melebar.

Menit 56, peluang emas untuk Liverpool. Robertson melepas umpan panjang ke depan, yang disambut Mane yang berlari kencang dan onside. Kiper Arsenal, Emiliano Martínez bergerak maju dan berhasil menutup ruang tembak si striker.

Takumi Minamino mencatatkan shot on target kedua Liverpool. Di menit ke-68, dirinya melepas sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih mengarah ke pelukan Martinez.

Gol untuk Liverpool! Menit 73, Takumi Minamino mencatatkan namanya di papan skor.

iawali kemelut di depan gawang Arsenal, Mo Salah yang membawa bola dikepung para bek Arsenal. Bola bergulir jadi liar dan ada Minamino di posisi yang tepat dan dengan mudah menaklukkan Martinez.

Menit ke-82, The Reds nyaris mengembalikan kedudukan. Sadio Mane mengontrol bola dengan dada, yang kemudian berhadapan dengan Martinez. Kiper Arsenal itu masih bisa mengamankan bola dalam posisi satu lawan satu.

Arsenal mengancam balik. Sundulan pemain pengganti, Joe Willock di menit ke-86 melebar tipis dari gawang Liverpool.

Hingga peluit berakhir, tak ada skor tambahan tetap 1-1. Community Shield berlanjut ke babak penalti.

Di babak penalti, Arsenal menang dengan skor 5-4. Eksekutor Liverpool, Rhian Brewster gagal sebagai penendang ketiga, yang mana tendangannya membentur tiang atas.

Liverpool:
Mohamed Salah – Masuk
Fabinho – Masuk
Rhian Brewster – Gagal
Takumi Minamino – Masuk
Curtis Jones – Masuk

Arsenal:
Reiss Nelson – Masuk
Ainsley Maitland-Niles – Masuk
Cédric Soares – Masuk
David Luiz – Masuk
Aubameyang – Masuk

Susunan Pemain

Arsenal: Martinez, Holding, Luiz, Tierney (Kolasinac 83′), Bellerin (Cedric 59′), Elneny, Xhaka, Maitland-Niles, Saka (Willock 83′), Nketiah, Aubameyang.

Liverpool: Alisson, Williams (Minamino 59′), Gomez, van Dijk, Robertson, Milner (Keita 59′), Fabinho, Wijnaldum (Brewster 90+3), Salah, Firmino (Curtis Jones 82′), Mane. (*)

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...