Alat Berat Datang, Akses ke Solok Selatan Masih Putus

SuhaNews – Alat berat jenis excavator telah datang dan mulai bekerja memperbaiki badan jalan nasional menuju Solok Selatan yang terban di daerah Kayu Manang nagari Lolo kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok.

Sebagaimana berita SuhaNews sebelumnya, jalan yang menghubungkan Kabupaten Solok menuju Solok Selatan dan kerinci propinsi Jambi ini mengalami terban pada Senin (13/5) sekitar pukul 18.30 WIB. alat alat alat alat

Terbannya permukaan jalan ini menyebabkan lubang yang memutus badan jalan sehingga tidak bisa dilewati kendaraan sejak kejadian. Akibatnya ratusan kendaraan terjebak dari kedua arah.

Lokasi terbannya jalan ini tak jauh dari longsior yang terjadi pada 21 April 2024 yang lalu, pada saat itu akses menuju Solok Selatan juga putus.

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok melalui  Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Nopelius,ST.MT mengatakan bahwa untuk jalan ini merupakan tanggung jawab Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPN) Sumbar. Namun demikian Pemerintah Kabupaten Solok melalui instansi terkait tetap membantu penanganannya.

Dengan telah dimulainya pengerjaan jalur ini diharapkan, akses menuju Solok Selatan dan Kerinci maupun sebaliknya kembali lancar.

Pengendara diimbau tetap hati-hati, karena sepanjang jalur ini merupakan kawasan rawan bencana. Pengendara diminta tetap waspada. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok Buka sosialisasi Aplikasi SIGNAL dan Pembayaran PBB-P2
- Advertisement -
- Advertisement -