Antisipasi Corona, UNP Terapkan Kuliah Daring Pakai Aplikasi LMS

Peta Bisnis 2021 UNP Direvisi Menjadi PTN-BH
Gedung Rektorat UNP

SuhaNews. Oleh karena perkembangan wabah virus corona semakin cepat di dunia dan WHO telah memberikan peringatan kepada banyak negara sebagai wabah pandemi, maka perkuliahan di Universitas Negeri Padang selama satu bulan ke depan dilaksanakan secara daring dengan aplikasi LMS yang sudah dimiliki di Universitas Negeri Padang.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam pidatonya pada Upacara Wisuda Ke-118 pada hari ini (15/3) yang dilaksanakan di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang.

Lebih lanjut Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menegaskan kebijakan penggantian perkuliahan dari tatap muka ke sistem daring itu diambil berdasarkan pertimbangan wabah virus corona pada rapat pimpinan dan mendapatkan persetujuan Ketua Senat Akademik Universitas Negeri Padang.

“Selama satu bulan ke depan sesuai dengan surat edaran Rektor UNP tanggal 15 Maret, perkuliahan tatap muka dialihkan dengan menggunakan aplikasi LMS melalui sistem daring. Penggunaan aplikasi LMS ini terutama untuk perkuliahan yang bersifat teori,” jelas Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. menegaskan bahwa untuk perkuliahan yang bersifat praktik atau keterampilan, dosen dapat melakukan dengan memberikan penugasan atau dialihkan pada yang lain.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. juga meminta sivitas akademika UNP untuk menunda kegiatan pertemuan, seminar, konferensi di Kampus UNP dan membatalkan pertemuan, seminar, dan konferensi ke luar daerah dan ke luar negeri.

Facebook Comments

loading...