Antisipasi COVID-19, Pesepakbola Droplet Bisa Dikartu Kuning

covid
droplet atau meludah bisa dikartu kuning
SuhaNews – Virus Corona sedang menjadi pandemi. Dalam data yang dilansir oleh Johns Hopkins University, ada 185 negara yang sudah ditemukan kasus COVID-19.

Penyebarannya bisa melalui droplet. Meludah merupakan droplet yang menjadi sarana penularan virus Corona. Oleh karena itu, ada usulan pesepakbola yang meludah di lapangan mendapat kartu kuning.

Sebanyak 3 juta lebih orang terjangkit virus Corona. Angka kematiannya lebih dari 211 ribu orang di seluruh dunia.

Dunia seakan dibuat lumpuh oleh virus Corona, tak terkecuali olahraga. Liga-liga sepakbola di berbagai penjuru dunia dihentikan, pesepakbola ada juga yang menjadi korban.

Callum Hudson-Odoi, Danielle Rugani, Blaise Matuidi, hingga Mikel Arteta merupakan contoh deretan pelaku sepakbola yang tertular COVID-19.

Kepala Komite Medis FIFA, Michael D’Hooghe, mengusulkan kebiasaan pemain meludah di lapangan harus dihentikan. Ahli kesehatan, yang ada D’Hooghe di dalamnya, meminta ada hukuman agar kebiasaan itu bisa terkendali.

“Itu umum terjadi di sepakbola dan itu tidak higienis,” kata D’Hooghe di Telegraph.

covid
Meludah bisa kena kartu kuning

“Jadi, saat kami memulai sepakbola lagi kita harus sangat menghindari itu. Pertanyaannya apakah itu bisa. Mungkin mereka bisa memberi kartu kuning.”

“Itu tak higienis dan cara yang bagus untuk menyebarkan virus. Ini salah satu dari alasan mengapa kita harus sangat berhati-hati sebelum kami bisa mulai lagi. Saya bukan pesimistis, saya lebih skeptis di momen ini,” dia menambahkan.

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Menang 2-0 atas Leganes, Barcelona Makin Dekat ke Gelar Juara
loading...
Artikel sebelumyaBatasi Aktivitas Pasar, Bupati Tanah Datar Keluarkan Edaran
Artikel berikutnyaDinas Penanaman Modal, PTSP dan Naker Buka Klinik Kartu Pra Kerja