Apel HAB ke-78 Kementrian Agama bertempat di MAN 2 Bukittinggi

Bukittinggi, SuhaNews – Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 tahun 2024, Kementerian Agama Kota Bukittinggi menggelar Apel di MAN 2 Bukittinggi. Sebagai Inspektur apel Kakan Kemenag, H. Eri Iswandi membacakan amanat dari Menteri Agama RI, Rabu (3/1).

Hari Ulang tahun Kementerian Agama yang jatuh pada setiap tanggal 3 Januari dirayakan oleh seluruh keluarga besar Kementerian Agama di seluruh penjuru Indonesia. Keluarga besar Kementerian Agama menyebutnya sebagai Hari Amal Bhakti (HAB).

Peringatan HAB ke 78 yang berlokasi di MAN 2 Bukittinggi di ikuti lebih seribu peserta terdiri dari Ketua Pengadilan Agama Kota Bukittinggi, Kassubag Tata Usaha, Kasi, Kepala KUA, seluruh Kepala madrasah negeri swasta, ASN kementerian agama se- kota Bukittinggi, tenaga PTT GTT serta perwakilan siswa setip madrasah.

Baca Juga : Hujan, Apel Akbar HAB Kemenag ke 78 di Kabupaten Solok Pindah Lokasi

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi dalam menyampaikan amanat Menteri Agama RI mengatakan melalui tema HAB Kemenag RI ke 78 ‘’Indonesia Hebat Bersama Umat’’ seluruh ASN Kementerian agama harus melayani umat tanpa diskriminasi.

“Semua ASN kementerian agama harus mencurahkan perhatian kepada seluruh umat beragama. Meningkatkan pengabdian dan perjuangan sebagaimana cita- cita atas berdirinya kementerian agama,” pesannya.

‘’Seluruh ASN kementerian agamadi harapkan menjaga netralitas dalam menghadapi tahun politik 2024 dan menciptakan kondisi yang kondusif dan nyaman sehingga tidak ada terlibat dalam politik identitas, ” sambungnya.

Amri J kepala MAN 2 Bukittinggi menyampaikan rasa bahagianya atas terpilihnya MAN 2 Bukittinggi menjadi lokasi pelaksanaan Apel HAB Kementerian Agama ke 78. Apalagi untuk HAB ke 78 kepala MAN 2 Bukittini ini juga dipercaya sebagai ketua pelaksananya.

Apel
HAB ke-78 Kementrian Agama

‘’Kami sangat siap dan selalu siap menjadi tuan rumah dalam berbagai kegiatan, baik tingkat kota maupun provinsi. Terpilihnya MAN 2 Bukittinggi sebagai lokasi apel HAB ke 78 menjadi bukti bahwa MAN 2 Bukittinggi mempunyai tempat yang representatif dan bisa menyukseskan agenda tahunan ini. Untuk persiapan sendiri selain dibantu panitia HAB, tenaga pendidik dan kependidikan di MAN 2 Bukittinggi selalu siap untuk membantu kelancaran acara tersebut. Melalui sarana dan prasarana yang dimiliki MAN 2 Bukittinggi siap menerima tamu, karena dalam Islam kita diajarkan untuk menjaga silaturami dengan cara memuliakan tamu. Sebagaimana yang diajarkan Rasulullah ‘“Barang siapa beriman kepada Allah dan Hari Akhir, hendaknya ia memuliakan tamunya.”

BACA JUGA  Uji Coba Internasional: Austria Cukur Jerman 2-0

Baca Juga : Dibuka Kakan Kemenag, Peringatan HAB ke 78 Tingkat Kab. Solok Ditabuh

Setelah pelaksanaan Apel HAB, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan serta pembagian doorprize melalui nomor undian yang telah dibagikan kepada setiap satker. Semua peserta terlihat semangat dan antusias menunggu nomornya dipanggil. HAB adalah hari yang membahagiakan bagi semua keluarga besar kementerian agama. Melalui berbagai kegiatan tersebut diharapkan seluruh ASN kementerian agama kota Bukittinggi semakin meningkatkan keakraban dan pelayanan prima untuk semua. (Yuli/Syafrial)

Baca Juga : DWP Meriahkan Peringatan HAB Kemenag ke-78, Dengan Lomba Merangkai Bunga

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -