ASN Setda Prov Sumbar Nyatakan Siap Menjaga Netralitas dalam Pemilu 2024

SuhaNews— Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekda Prov. Sumbar), Hansastri memimpin penandatanganan ikrar Pakta Integritas tentang Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Sekretariat Daerah dalam proses tahapan pemilu 2024 di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Senin (4/9/2023).

Sekda Prov. Sumbar menegaskan tujuan dari kegiatan tersebut, pertama untuk mensukseskan pemilu 2024, kemudian yang kedua untuk menjaga netralitas ASN sebelum, selama maupun sesudah pesta demokrasi tersebut berlangsung.

“Sebagai ASN kita semua bertanggungjawab untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilu 2024, salah satu caranya dengan menjaga netralitas sebelum, selama maupun sesudah itu berlangsung,” tegas Sekda Prov. Sumbar jelang penandatanganan ikrar pakta integritas.

Adapun poin-poin dari pakta integritas tersebut, antara lain: menjaga dan menegakkan prinsip netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik, baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan pemilu 2024.

Kemudian menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu; menggunakan media sosial secara bijak, tidak digunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong; menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Hansatri juga mengatakan, pelanggaran terhadap pakta integritas tersebut akan dikenakan sangsi sesuai ketentuan yang berlaku.

“Penandatanganan pakta integritas ini, bukan hanya sekedar kegiatan seremonial
tapi lebih dari itu karena akan ada sangsi tegas bagi ASN yang melanggar,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Sumbar, Andri Yulika; Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum, Jasman; Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Mursalim; Kepala Biro Pengadaan Barang Jasa, Hefdi; Kepala Biro Hukum, Edzedin Zein; Kepala Biro Pemerintahan, Doni Rahmat Samulo; Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Kuartini Deti Putri dan Kepala Biro Umum, Syefdinon. (*)

BACA JUGA  Ikut Lomba Menulis, Sejumlah ASN Bappeda Padang Dapatkan Reward

Baca juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -