Asra Hadi, Korban Kebakaran di Bukit Tandang, Selamat jalan Sahabat

Solok, SuhaNews. “Tuhan menggembirakan mereka dengan memberikan rahmat, keridaan, dan surga, mereka memperoleh kesenangan yang kekal didalamnya. At taubah, ayat 21”. Adalah status terakhir Alm. Asra Hadi pada Jumat 21 Februari 2020.

Kemudian maut menjemputnya pada Minggu (23/2) saat rumah gadang orang tuanya di Parik nagari Bukit Tandang terbakar bersama 4 rumah lainnya yang masih bertali keluarga dengan rumah gadang Dt. Endah Kayo.

Asra Hadi merupakan guru SMKN X Koto Singkarak di Tanjung Alai merupakan lulusan UPI YPTK Padang. Sebelumnya pernah belajar di SMKN 2 Solok ( STM Negeri Solok) dan MTsN Koto Baru tamat tahun 1993.

Berita Terkait : Guru SMK Tanjung Alai Meninggal Saat Rumah Gadangnya Terbakar

SuhaNews yang pernah sama-sama mengenyam pendidikan di MTsN Koto Baru Solok hingga 1993 menganlnya sebagai sosok yang sederhana, tidak banyak ulah namun juga aktif di organisasi. Walau ia anak bungsu namun Asra Hadi merupakan sosok yang mandiri.

Selepas dari pendidikan sarjana di UPI, Asra Hadi  pernah menggelauti berbagai profesi termasuk menjadi guru honor pada salah satu SMK di kota Bangko, hingga akhirnya almarhum lulus sebagai PNS dan ditugaskan di SMK Tanjung Alai.

Begitu mendengar kabar duka yang menimpanya, kawan-kawan alumni seakan tak percaya. Beragam komentar terkejut disampaikan baik di group WA maupun media sosial lainnya termasuk mengucapkan langsung ke facebook almarhum.

Salah satunya dari Dohirul, kawan satu angakatan dengan Asra Hadi di MTsN Koto Baru. Ia menyebut Asra Sosok yang sosok yang tegas dan tidak neko-neko

“Innalillahi wa inna ilahi rajiun, telah berpulang ke Rahmatullah sahabat kami, samo lalok samo bamain di Tsanawiyah Koto Baru tahun 92/93. Almarhum urang nan tageh suko bajaleh-jaleh, jarang nan mode ko kini, selamat jalan Pak As” tulis Dohirul di komentar berita Instagram SuhaNews.

Semasa sekolah Alm. Asra Hadi aktif di organisasi OSIS dan Pramuka serta kegiatan lainnya.

Kebakaran tengah hari Minggu (23/2) di Bukit Tandang ini hanguskan 4 rumah dan menelan satu korban jiwa Asra Hadi, lima unit pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Solok berjibaku memadamkan api. Umpama tak ada harta yang bisa diselamatkan dari 4 rumah ini.

Asal api dan penyebab kebakaran masih belum diketahui, hingga kini masih dalam penyelidikan. Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...