Aubameyang Dua Gol, The Gunners Tumbangkan Everton 3-2

Aubameyang sumbang dua gol untuk kemenangan Arsenal

SuhaNews – Arsenal berhasil menang 3-2 atas Everton lewat laga yang berlangsung sengit. Pierre-Emerick Aubameyang jadi pahlawan The Gunners berkat dua golnya di laga ini.

Berlaga di Emirates Stadium pada pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (23/2/2020) malam WIB, Arsenal mendapat perlawanan sengit dari Everton. Tuan rumah unggul tipis dalam penguasaan bola dengan 52 persen dibanding dengan 48 persen milik Everton.

Tim asal Merseyside ini mampu merepotkan Arsenal lewat serangan mereka. Sepanjang 90, Everton membuat 17 tembakan dengan 5 mengarah ke gawang, sedangkan Arsenal membuat sembilan upaya dengan empat tepat sasaran.

Arsenal

4-2-3-1
Arsenal32EvertonEverton

4-4-2
English Premier League
Possession
51.0%
51.0%49.0%
49.0%
Duels success rate
43.2%
43.2%56.8%
56.8%
Aerial duels won
29.6%
29.6%70.4%
70.4%
Interceptions
10
1015
15
Offsides
2
22
2
Corners
6
63
3

 

Leighton Baines dkk bahkan mampu unggul cepat lewat Calvert-Lewin di menit ke-1. Arsenal kemudian bangkit dengan mencetak dua gol melalui Eddie Nketiah (menit ke-27′) dan Pierre Aubameyang (33′),

Richalison sempat memaksa kedudukan imbang 2-2 usai mencetak gol di menit akhir babak pertama. Meriam London akhirnya memastikan kemenangan usai Aubameyang mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-46.

Tambahan tiga angka membawa Arsenal merangsek ke urutan ke-7 dengan 37 poin. Sementara, Everton melorot ke peringkat 11 terpaut satu poin dari pasukan Mikel Arteta.

Jalannya Pertandingan Arsenal Vs Everton

Everton mengejutkan Arsenal ketika laga baru saja dimulai. Belum genap satu menit usai kick-off, tim tamu sudah mampu unggul.

Bermula dari tendangan bebas Gylfi Sigurdsson dari sisi kanan, bola gagal dihalau dengan baik oleh David Luiz. Dominic Calvert-Lewin langsung melakukan salto untuk menyambar bola liar.

Dominic Calvert-Lewin bawa Everton unggul lebih dulu di laga kontra ArsenalDominic Calvert-Lewin bawa Everton unggul lebih dulu di laga kontra Arsenal Foto: Catherine Ivill/Getty Images

Sepakan akrobatik Calvert-Lewin ini gagal diadang oleh Leno. Skor berubah 1-0 untuk Everton.

Tersentak oleh gol cepat The Toffees, Meriam London berusaha bangkit. Di menit ke-6, aksi Nicolas Pepe di sisi kanan kotak penalti menarik banyak pemain Everton.

Ia kemudian menyodorkan bola Hector Bellerin terbebas di depan kotak penalti. Namun sepakan pemain asal Spanyol ini masih melambung dari gawang Jordan Pickford.

Memasuki pertengahan babak pertama, Arsenal tampil lebih dominan demi mengejar kertinggalan. Upaya serangan mereka membuahkan hasil pada menit ke-27.

Umpan silang Bukayo Saka dari sisi dengan baik disambar oleh Eddie Nketiah. Pickford tak bisa berbuat banyak melihat gawangnya kebobolan. Arsenal menyamakan kedudukan 1-1.

Enam menit berselang, Arsenal berhasil membalikkan keadaan lewat Pierre-Emerick Aubameyang. Luiz membayar kesalahannya dengan menjadi kreator dari gol kedua timnya di laga ini.

Luiz dengan cermat melepas umpan terobosan di antara para bek Everton. Bola mampu menjangkau Aubameyang yang berlari cepat. Dengan tenang, ia lalu melepas sepakan terukur yang bersarang ke pojok kiri gawang Everton.

Pierre Emerick-Aubameyang mencetak gol menaklukkan Jordan PickfordPierre Emerick-Aubameyang mencetak gol menaklukkan Jordan Pickford Foto: Julian Finney/Getty Images

Namun di menit akhir babak pertama, kelengahan lini belakang Arsenal harus di bayar mahal. Sepak pojok Leighton Baines menghadirkan kemelut di depan gawang tuan rumah.

Sundulan Yerry Mina sukses disambut oleh Richarlison untuk mendahului Leno yang berusaha menjangkau. Bola bergulir ke gawang Arsenal sehingga skor 2-2 bertahan hingga jeda.

Satu menit usai turun minum, Arsenal mengembalikkan keunggulan mereka. Aubameyang mencetak gol keduanya di laga ini lewat sundulan. Ia memanfaatkan umpan silang Pepe dari sisi kanan pertahanan Everton.

Laga berlangsung menarik di babak kedua, pasalnya baik Arsenal maupun Everton sama-sama bermain terbuka. Di menit ke-72, pasukan Carlo Ancelotti membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan.

Umpan silang Bernard menemui kepala Richarlison yang meneruskan bola ke Calvert-Lewin. Namun tembakannya di depan gawang Arsenal masih bisa dibendung oleh Leno.

Kiper asal Jerman ini kembali menyelamatkan Arsenal dari kebobolan di menit ke-75. Kali ini, ia membendung sepakan jarak dengan Richarlison yang mendapat umpan dari Fabian Delph.

Terus ditekan oleh Everton, Arsenal berusaha memberikan respon. Kesalahan Sigurdsson dalam menguasai bola di lini pertahanan nyaris membuat Arsenal menjauh.

Bola yang terlepas mengarah ke Nketiah yang berdiri bebas di kotak penalti. Usaha tendangan kerasnya hanya menerpa mistar gawang.

Di sisa waktu yang ada tak ada gol yang tercipta. Arsenal menutup laga ini dengan kemenangan 3-2.

Susunan Pemain Arsenal Vs Everton

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac (Bukayo Saka 19′); Dani Ceballos (Lucas Torreira 76′), Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Oezil (Matteo Guendouzi 81′), Pierre-Emerick Aubameyang; Eddie Nketiah.

Everton: Jordan Pickford; Djibril Sidibe, Yerry Mina, Mason Holgate, Leighton Baines; Fabian Delph (Moise Kean 81′), Morgan Schneiderlin (Andre Gomes 59′) ; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi (Bernard 60′); Dominic Calvert-Lewin.

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...