Awali Tugas, 83 PPPK Kemenag Kabupaten Solok Ikuti Orientasi

Koto Baru, SuhaNews – Mengawali tugas sebagai abdi negara, 83 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok mengikuti orientasi mulai Senin (21/8) hingga sepekan kedepan.

Orientasi yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli berlangsung di aula Hubbul Wathan, didahului dengan laporan Kasubbag Tata Usaha H. Fuadi Nawawi.

H. Fuadi menyampaikan bahwa sebelumnya ada 91 orang PPPK yang dilantik dan menerima SK pengangkatan di Kantor Kemenag Kabupaten Solok sekaligus mengikuti pelantikan secara virtual oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas pada Selasa (15/8) lalu.

91 PPPK tersebut terdiri dari Guru Madrasah, Penghulu dan Penyuluh Agama Islam, namun 17 diantaranya menerima penempatan tugas diluar Kabupaten Solok diantaranya Mentawai, Tanah Datar, Payakumbuh, Dharmasraya, Solok Selatan, Pariaman dan Kota Solok.

Selain itu ada juga yang menerima SK di daerah lain dan penempatan tugasnya di Kabupaten Solok sebanyak 11 orang yakni 4 orang dari Solok Selatan, 4 orang dari kota Solok, 2 orang dari Tanah Datar, serta 1 orang dari Sumatera Utara.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H, ZUlkifli mengawali sambutannya dengan ucapan selamat pada para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang memulai lembaran baru sebagai abdi negara.

Disampaikan oleh Kakan Kemenag bahwa orientasi yang diadakan ini bertujuan untuk mengenalkan struktur dan tugas Kementerian Agama pada PPPK sebelum melaksanakan tugas nantinya.

“Tak hanya struktur, tetapi PPPK yang sudah menjadi abdi negara juga harus mengetahui visi, misi dan tugas Kementerian Agama terutama Kantor Kabupaten Solok tempat bernaung dalm melayani masyarakat sesuai tupoksi masing-masing,” urai H. Zulkifli.

Kakan Kemenag menegaskan, selain memahami visi misi Kementerian agama, ASN Kemenag juga harus mengetahui, memahami program prioritas Kementerian Agama dan bertekad untuk menyukseskannya dengan memaksimalkan pelaksanaan setiap tugas yang diemban.

BACA JUGA  Wagub Sumbar Bicara Entrepreneurship Kaum Muda di Lemhannas

Awali Tugas, 83 PPPK Kemenag Kabupaten Solok Ikuti Orientasi 1

Menutup sambutannya, Kakan Kemenag berharap para PPPK yang mengikuti orientasi ini dapat mengikuti dengan baik sehingga mengenal struktur dan lini tugas yang ada pada Kantor Kemenag kabupaten Solok serta regulasi yang mengikat sebagai abdi negara. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -