Bale Lebih Tertarik Main di MLS Daripada Hijrah ke Newcastle

148
bale
Gareth Bale
SuhaNews – Newcastle tengah santer menjadi pembicaraaan lantaran klub tersebut hendak diakuisisi oleh Mohammed bin Salman. Pangeran Kerajaan Arab Saudi itu rencananya membeli mayoritas saham The Toon sebesar 300 juta paun (Rp 5,7 triliun) melalui Dana Investasi Publik (PIF) yang dimilikinya.

Andai proses akuisisi itu tuntas, Pangeran Salman sudah digadang-gadang bakal mengubah Newcastle menjadi tim papan atas Liga Inggris. Beberapa pemain top kabarnya sudah masuk daftar incaran skuat asuhan Steve Bruce tersebut.

Newcastle United mengincar Gareth Bale di bursa transfer. Namun, Bale kabarnya lebih tertarik bermain di Major League Soccer (MLS) ketimbang The Magpies.

Salah satu nama yang menjadi target utama Newcastle adalah Bale. Newcastle diklaim sudah ancang-ancang menyiapkan dana 60 juta euro (Rp 968 miliar) untuk menebus pemain Real Madrid tersebut.

Kendati demikian, Newcastle tampaknya mesti siap-siap gigit jari dalam upayanya memboyong Bale. Melansir AFP, mantan pemain Tottenham Hotspur itu disebut belum punya keinginan pindah ke St. James Park.

Bale dilaporkan lebih memilih bertahan di Santiago Bernabeu dan berjuang mendapatkan tempat utama di skuat Zinedine Zidane. Andai mau pindah klub, bintang 30 tahun itu mengaku lebih tertarik berkarier di Liga Amerika Serikat atau MLS.

“Saya sangat menyukai liga tersebut. Mereka telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Standar mereka menjadi jauh lebih baik, klub juga lebih baik, begitu pula fasilitas dan stadion,” ujar Bale dalam podcast Hat-trick, dikutip dari AFP.

“Itu liga yang terus berkembang dan masih akan berkembang. Sekarang, semakin banyak pemain yang ingin datang ke Amerika Serikat. Saya pasti juga tertarik buat ke sana,” ujarnya.

Sumber: detik.com   Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...