Balon Walikota Solok, Reinier- Andri Maran Menuju Hattrick

Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Solok, Reiner - Andri Maran

Solok, SuhaNews – Votes untuk Reinier- Andri Maran pada  Polling SuhaNews terus bergerak. Dalam sepekan suara untuk pasangan balon  Walikota Solok ini meningkat tajam. Pekan lalu hanya 681 votes untuk Reinier- Andri Maran, tetapi Kamis (20/2) ini pasangan pengusaha ini berhasil mengumpulkan suara 1.603.

Bukan saja suaranya yang kian bertambah, tetapi persentase perolehan suara untu pasangan yang juga dikenal sama-sama politisi ini meningkat dari 26% menjadi 28%. Ini menjadi kabar baik bagi pasangan ini.

Mampukah Reinier- Andri Maran menciptakan Hattrick dalam pemilihan serentak kali ini? Pertanyaan ini wajar mengemuka di Kota Solok, mengingat dua walikota sebelumnya adalah wakil walikota yang terpilih sebagai walikota.

Irzal Ilyas sebelum menjadi Walikota Solok merupakan wakil dari Walikota Syamsu Rahim. Ketika Syamsu Rahim tidak lagi maju dalam periode kedua di Kota Solok, Irzal Ilyas berpasangan dengan Zul Elfian. Jadilah pasangan Irzal Ilyas-Zul Elfian memimpin Kota Solok selama satu periode.

Pada 2015, Irzal Ilyas bertukar pasangan, Wakil Walikota  Zul Elfian pun ikut bertarung. Ia memilih Reinier sebagai pasangannya. Kini Zul Elfian-Reinier memimpin Kota Solok Sermabi Madinah ini.

Zul Elfian sudah memastikan diri tidak ikut bersaing untuk periode kedua di Kota Solok. Wakil Walikota Reinier bisa melangkah dengan gamblang karena sebagai incumbent, ia memiliki peluang besar. Apalagi jika melihat perjalanan demokrasi 10 tahun terakhir, Wakil Wali Kota menjadi Wali Kota.

Kalau pasangan Reinier- Andri Maran mampu keluar sebagai pemenang pada Pilkada serentak ini, maka Reinier akan menciptakan hattrick di Kota Solok. Ia akan menjadi wakil walikota ketiga yang dinobatkan sebagai Wali Kota.

Baca Juga : Yutris Can- Irman Yefri Adang Makin Berkibar

Ismael Koto – Edi Candra tidak bisa diabaikan. Pasangan ini juga memperlihatkan kemajuan, mengikuti pasangan Reinier – Andri Maran. Dalam sepekan jumlah votes untuk pasangan inipun meningkat tajam. Kalau pekan lalu masih berada pada angka 491 vote atau 19%, kini meningkat 1133 votes atau 20%. Kenaikan ini memperlihatkan dukungan untuk pasangan mantan birokrat ini terus bergerak.

Sementara suara untuk Hendriyas – Jetson yang muncul belakangan justru tergerus oleh dua pasangan di atasnya.  Reinier- Andri Maran naik dari 26%  ke 28%. Pasangan Ismael Koto – Edi Candra pun naik dari 19% menjadi 20%.

Sementara pasangan balon Walikota Solok Hendriyas – Jetson justru hilang 3%. Pekan lalu pasangan ini meraih suara 186 votes atau sekitar 7% kini tinggal 4% atau  222 votes.

Polling ini masih terus bergerak. Sejak dibuka pada 9 Februari 2020 lalu, Polling SuhaNews sudah dibaca oleh 7637 dan sebanyak 5629 voter memberikan suaranya untuk empat pasangan balon Walikota Solok ini.

Kita tunggu pergerakan selanjutnya. Sekalipun polling ini tidak menjadi tolok ukuran utama, setidaknya, kita tahu bagaimana sambutan masyarakat Kota Solok terhadap pesta demokrasi lima tahunan ini. Red

Ikuti Polling Calon Walikota Solok Pilihan Anda

Baca Juga :

 

 

Facebook Comments

loading...