Banjir di Cupak Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Waspada

Solok, SuhaNews – Meski banjir yang melanda nagari Cupak kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Jumat (2/2) petang telah surut, BPBD Kabupaten Solok mengimbau warga untuk tetap waspada terutama yang tinggal di bantaran sungai.

Banjir di Cupak Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Waspada 1

Hal ini diungkapkan oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Solok melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Nopelius,ST.MT usai operasi Tim Reaksi Cepat yang berakhir menjelang masuknya waktu magrib.

“Tidak ada korban jiwa, dalam operasi ini kita juga sudah berkoordinasi dengan Camat, Wali Nagari dan pihak terkait lainnya, untuk mengetahui kemungkinan adanya korban dan warga yang terjebak banjir,” sebut Nopelius.

Disebutkan juga, dalam operasi ini, juga bergabung personil Damkar Kabupaten Solok yang membantu memompa air yang menggenangi pemukiman warga.

“Damkar Kabupaten Solok juga mengirim armada dan personil pada giat hari ini,” tambah Nopelius.

Meski air telah surut, BPBD Kabupaten Solok tetap mengimbau warga untuk selalu waspada karena cuaca masih sering hujan terutama dikawasan hulu sungai yang menyebabkan debit air meningkat dan beresiko pada masyarakat yang tinggal sepanjang aliran sungai.

Sebelumnya banjir yang menggenangi beberapa lokasi pada empat jorong yang berbeda di nagari Cupak, selain merendam kawasan pertanin dan pemukiman warga juga sempat memacetkan arus lalu lintas Solok Padang di jorong Sungai Rotan. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  BPBD Padang Gelar Pelatihan Jitu Pasna Pandemi Covid-19
- Advertisement -
- Advertisement -