Bank Nagari Gelar Sosialisasi Edukasi KPR FLPP di Arosuka

Arosuka, SuhaNews.  Bank Nagari menggekar acara sosialisasi dan edukasi FLPP Bank Nagari dan Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (LPDPP) di ruang Solok Nan Indah Komplek Pemda Kab. Solok Arosuka pada Senin (8/12).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM yang didampingi oleh para Asisten danStaf Ahli serta kepala SKP dilingkup Pemda Kab. Solok. Sementara dari Bank Nagari hadir Dirut Bank Nagari Dedi Ihsan, Pemimpin Deivisi Pemasaran LPDPP PUPR Alfian Arif, pemimpin cabang Solok Ir. Heri Wildani serta Ketua Rei DPD SUmbar Hendra Gunawan.

Dirut Bank Nagari Dedi Ihsan mengatakan bahwa Bank Nagari ditunjuk sebagai penyalur FLPP sejak tahun 2015, sasaran progarm ini agar masyarakat menengah kebawah dapat memiliki rumah sendiri melalui program FLPP. Salah satu syarat dari kepemiliki FLPP ini adalah rumah harus ditempati, tidak disewakan atau diperjualbelikan.

Realisasi penyaluran KPR Sejahtera FLPP bank Nagari selalu meningkat signifikan rentang tahun 2015 – 2019 dengan total rumah subsidi yang diberikan ke MBR rentang tahun diatas ialah 1005 rumah. Bank Nagari masuk kedalam 10 Bank dengan persentase capaian unit tertinggi triwulan III tahun 2019 (peringkat 2).
Menutup sambutannya Dedi Ihsan mengatakan bahwa Bank Nagari merencanakan penyaluran KPR Sejahtera FLPP tahun 2020 dengan permintaan sebanyak 1200 unit dengan anggaran 119,7 milyar rupiah.
Sementara itu Pemimpin Deivisi Pemasaran LPDPP PUPR Alfian Arif PNS di kabupaten Solok memiliki rumah seluruhnya. Untuk yang belum memiliki terbuka kesempatan dengan memanfaatkan fasilitas FLPP yang disediakan oleh Bank Nagari.
Bank Nagari selau meningkatkan kuota setiap tahunnya, untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah memiliki rumah. Sedangkan kepada pengembang Bank Nagari juga meminta untuk menyediakan rumah berkualitas.
Bupati Solok H. Gusmal mendukung program dari Pemerintah bersama Bank Nagari ini. Ia menyebut ini sebuah upaya pemerintah untuk menyejahterakan rakyatnya. Semoga harapan dari Bank Nagari yang juga harapan Pemerintah dapat terwujud demi kesejahteraan rakyat.
Melalui kesempatan ini, H. Gusmal meminta Bank nagari untuk memperbesar alokasi FLPPini untuk kabupaten Solok. Karena selain PNS masih banyak masyaraat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah. Rel | Moentjak

Facebook Comments

loading...