Banyak Manfaat IKPBT(Ikatan Keluarga Pitalah Bungo Tanjuang) Kembali di Bentuk

SuhaNews— IKPBT(Ikatan Keluarga Pitalah Bungo Tanjuang) adalah suatu organisasi yang telah berdiri dari tahu 1980- an, yang mana organisasi dibuat untuk menyatukan seluruh masyarakat Pitalah -Bungo Tanjuang yang berada di perantauan, Karena pada dasarnya Merantau adalah salah satu culture Masyarakat Minang kabau.

Guna menyatukan serta menjadi wadah penghubung untuk masyarakat Rantau dan Kampung maka dibentuklah Organisasi IKPBT.

Setelah IKPBT dibentuk banyak sekali manfaat yang dirasakan oleh masyarakat Pitalah -Bungo Tanjuang, salah satu nya adalah ajang silahturahmi yang mana ada kegiatan ini juga bisa menjadi tempat berkumpul Masyarakat PitaBunga di perantauan dan hal ini selalu dimanfaatkan karena pada pertemuan ini bisa menolong Masyarakat PitaBunga yang belum memiliki pekerjaan bisa langsung mendapatkan pekerjaan karena kebanyakan masyarakat Pitabunga yang merantau banyak yang sukses, dari pada memberikan lapangan pekerjaan kepada orang lain lebih baik kepada orang kampung halaman nya sendiri.

IKPBT juga merupakan organisasi yang aktif dalam mengirim bantuan ke kampung halaman baik bantuan bagi pembangunan kampung Halaman maupun jika Terjadi Bencana. Namun pada tahun 2016 Dikarenakan banyaknya Pengurus IKPBt pusat(kmpung Halaman) yang sudah uzur/ tua dan juga adan ada juga yang telah meninggal dunia, akhirnya lambat laun IKPBT pusat pun mengalami kemunduran /bisa dibilang vakum.

Hal ini pun juga menjadi hal yang menyebabkan kurang nya kordinasi antara ranah dan rantau hingga saat ini. Demi kembali menghidupkan dan menjalin kerja sama yang baik antara ranah Minang  dan rantau maka seluruh masyarakat nagari PitaBunga bersepakat kembali menghidupkan kembali Organisasi IKPBT kampung halaman yang merupakan IkPBT pusat.

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Kantor Sianok Travel Cabang Pariaman Diresmikan
- Advertisement -
- Advertisement -