Barcelona: Xavi Hernandez Dipecat, Hansi Flick Jadi Penerus

SuhaNews – Tidak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk memutuskan manajer baru, usai Xavi Hernandez dipecat pekan lalu oleh Joan Laporta. Tim asal Catalunya itu resmi memperkenalkan Hansi Flick sebagai manajer baru mereka.

Sebelumnya ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Barcelona. Namun belakangan kandidatnya mulai mengerucut ke satu nama, yaitu Hansi Flick. FC Barcelona resmi memperkenalkan manajer asal Jerman ini. Flick akan menjadi manajer mereka di musim depan.

Baca juga: Liga Champions: Barcelona dan Atletico Madrid Petik Kemenangan Krusial

Resmi Diangkat

Melalui situs resmi mereka, Barcelona resmi mengumumkan bahwa Hansi Flick akan jadi pengganti Xavi sebagai nahkoda baru mereka.

Barcelona: Xavi Hernandez Dipecat, Hansi Flick Jadi Penerus 1
Hansi Flick (kanan) diperkenalkan sebagai manajer baru Barcelona oleh Joan Laporta (c) FC Barcelona

“FC Barcelona dan Hansi Flick telah ebrsepakat bahwa pelatih Jerman itu akan menjadi pelatih kepala tim utama Barcelona,” tulis pernyataan resmi mereka.

“Hansi akan menjadi pelatih hingga 30 Juni 2026 mendatang. Sang pelatih telah menandatangani kontrak bersama Presiden Barcelona, Joan Laporta.”

Flick sendiri mengaku bahagia diberi kepercayaan menangani Barcelona. Ia menilai Las Azulgrana punya visi yang sama dengan dirinya sehingga ia ingin menangani Los Culers.

“Saya bangga bisa menjadi pelatih Barca. Ini adalah klub yang indah dan juga sungguh luar biasa,” buka Flick.

“Kami memiliki kesamaan visi terkait sepakbola, di mana kami ingin mendominasi penguasaan bola dan juga memainkan sepak bola yang berkualitas,” pungkasnya.

Persiapkan Tim

Saat ini, Flick mulai bekerja untuk menangani Barcelona.

Ada dua hal yang perlu dipersiapkan sang pelatih, yaitu transfer pemain dan juga persiapan pra musim Barcelona untuk musim 2024/2025.

Baca juga: Xavi Hernandez Ingin Kembali ke Barcelona sebagai Pelatih

Sumber: bola.net

Facebook Comments

BACA JUGA  Valladolid Ditekuk Barcelona 0-3 di Estadio Municipal Jose Zorrilla
- Advertisement -
- Advertisement -