Batang Lembang Kembali Meluap, Sebagian Salayo dan Kota Solok Kebanjiran

Solok, SuhaNews – Batang Lembang kembali meluap pada Senin (11/3) dini hari, akibatnya sebagian daerah di sepanjang aliran sungai kembali kebanjiran.

Diantaranya Lubuak Aguang nagari Koto Baru, Galanggang Tangah nagari Salayo dan kawasan Aro Kota Solok.

Batang Lembang Kembali Meluap, Sebagian Salayo dan Kota Solok Kebanjiran
Air menggenangi pemukiman warga di Labong jorong Galanggang Tangah nagari Salayo

Di Galanggah Tangah tepatnya di kawasan Labong hingga Sari Bulan air mulai keluar sejak pukul 01.00 WIB, hingga pukul 02.00 WIB debit air terus meningkat dan kedalaman di sekitar SMPN 1 Kubung / SMP Selayo terus bertambah, sebagaimana yang dilaporkan oleh Mora Dt. Rajo Kando salah satu tokoh pemuda nagari Salayo.

Sementara di Aro IV Korong, hinga pukul 07.00 WIB tadi pagi air masih menggenangi jalan yang mengbuhungkan KTK dan Air Mati, sehingga tikda bisa dilintasi.

Banjir luapan Batang Lembang akibat tingginya curah hujan sepanjang Minggu petang hingga malam di kawasan Hulu hingga Solok.

Batang Lembang Kembali Meluap, Sebagian Salayo dan Kota Solok Kebanjiran 1
Kondisi Batang Lembang pagi ini di Lapangan Merdeka Kota Solok

Tingginya debit air batang Lembang juga terlihat disekitar lapangan Merdeka kota Solok, Permukaan ai hampir menca[ai pubcak tembok penahan tebing yang terpasang disisi sungai mulai dari jembatan Buai Los Daging hingga jembatan Batiak. Selain debit air tinggi juga warna air yang keruh. Fadly | Moentjak

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Pencuri Besi Rel Kereta Api di Lubuk Alung Dibekuk Polisi
- Advertisement -
- Advertisement -