Baznas Kab Solok Serahkan Zakat kepada Fakir Miskin dan Fisabilillah

Arosuka, SuhaNews – Baznas Kabupaten Solok menyerahkan santunan kepada Fakir Miskin dan Fisabilillah se-Kabupaten Solok, Sabtu, 8 April 2023 di Aula Islamic Center Koto Baru

Penyerahan zakat ini dihadiri oleh Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison, Forkopimda Pimpinan DPRD Kab. Solok  Ivoni Munir, Asisten I Drs. Syahrial, MM., Asisten II Deni Prihatni, ST, MT., Asisten III  Editiawarman, S.Sos, M.Si., Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM  Mulyadi Marcos, SE, MM., Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok  H. Zulkifli, S.Ag., Ketua BAZNAS Drs. Edwar, M.M., Camat.

Baca juga: Ketua Baznas : Potensi Zakat di Kabupaten Solok Belum Tergali Secara Optimal

Ketua BAZNAS Edwar mengatalan bahwa penerima santunan yang hadir sekitar 300 orang dari dua Kecamatan terdekat yakni Kecamatan Kubung dan Gunung Talang.

“Santunan ini akan diberikan kepada 1200 orang se-Kabupaten Solok  yang diserahkan melalui beberapa titik,” uar Edwar.

Santunan ini bersumber dari Zakat ASN, infak dan sedekah Forkopimda, serta zakat masyarakat Kabupaten  Solok.

Sekretaris Daerah Medison mengatakan bahwa salah satu program pemerintah setiap tahunnya ialah menjalin hubungan silaturahmi serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

baznas
Penerima zakat dari Baznas

“Tahun lalu BAZNAS telah menjadi Badan Amil Zakat terbaik di Sumatera Barat bahkan Indonesia dengan tingkat pertumbuhan pengelolaan dana yang cepat mulai tahun 2016 ada pada angka Rp4 Milyar hingga tahun 2021 mencapai angka Rp11 Milyar,” jelas Medison.

Tidak hanya itu, jelas Medison, BAZNAS Kabupaten Solok juga memiliki program Inovatif untuk membantu meningkatkan perekonomian, salah satunya melalui pemberian bantuan bagi masyarakat yang ingin membuka usaha dan bantuan perbaikan rumah.

“Tahun ini bagi masyarakat yang melanjutkan pendidikan di Timur Tengah, akan dibantu melalui BAZNAS Rp12.000.000/orang setiap tahunnya. (Wewe)

BACA JUGA  700 Mustahik Terima Santunan Hari Raya dari Baznas Kota Solok

Baca juga: BPKH dan BAZNAS Salurkan Bantuan, Wako Hendri Septa: Untuk Kemaslahatan Umat

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -