Baznas Kota Sawahlunto Salurkan Zakat Rp126 Juta di Talawi

Sawahlunto, SuhaNews – Baznas Kota Sawahlunto salurkan zakat Rp126 Juta lebih kepada 93 orang mustahiq di Kecamatan Talawi, Selasa 28 Desember 2021.

“Zakat disalurkan kepada 93 orang mustahiq (umat muslim yang berhak menerima zakat), yang dibagi dalam lima kategori yakni bantuan biaya pendidikan, modal usaha, jompo/lansia, biaya berobat dan bedah rumah,” kata Ketua BAZNas Kota Sawahlunto Edrizon Effendi.

Baca juga: Anugrah Hafizh Baznas Padang Panjang 2021, untuk Pelajar hingga Imam Masjid

Di Kecamatan Talawi, jelas Edrizon Effendi, sebanyak 42 orang mustahiq memperoleh zakat untuk biaya pendidikan, kemudian 32 orang mustahiq memperoleh zakat untuk biaya modal usaha, satu orang mustahiq memperoleh zakat untuk bedah rumah, sementara 17 orang orang mustahiq memperoleh zakat untuk biaya hidup jompo/lansia dan satu orang mustahiq memperoleh zakat untuk biaya berobat.

Walikota Sawahlunto Deri Asta yang menghadiri penyaluran zakat itu berpesan agar para mustahiq dapat memanfaatkan zakat tersebut sesuai niat dan tujuan permohonan, tidak terjebak untuk menggunakan zakat untuk membeli kebutuhan konsumtif.

“Sinergi dengan BAZNas ini kita pertahankan dan tingkatkan terus. Inilah salah satu upaya kita dalam meningkatkan daya manfaat dan daya jangkauan bantuan pada masyarakat,” jelas Deri Asta.

Bagi yang belum terjangkau oleh Pemko, jelas Deri Asta, dibantu dengan BAZNas. Belum sempurna bantuan dari Pemko maka disempurnakan oleh zakat dari BAZNas ini.

“BAZNas ini mengisi ruang kosong yang tidak/belum sempat difasilitasi Pemko Sawahlunto,” ujar Wali Kota. (*)

Baca juga: 600 Mustahik Terima Bantuan Logistik dari BAZNAS Tanah Datar

Facebook Comments

BACA JUGA  DPD PAN Sawahlunto Selenggarakan Gebyar Vaksinasi Covid-19
- Advertisement -
- Advertisement -