Bencana di 50 Kota, Longsor Jalan Nasional dan Banjir Gunung Malintang

50 Kota, SuhaNews – Tingginya curah hujan sejak Senin (25/12) di sebagian besar wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota telah menyebabkan bencana longsor dan banjir di beberapa kawasan.

Longsor terjadi di beberapa titik jalan nasional yang menghubungkan propinsi Sumatera Bafat dan Riau. Dianytaranya Kelok 17 dan nagari Koto Alam dan Mangilang hingga Pangakalan Koto Baru.

Bencana di 50 Kota, Longsor Jalan Nasional dan Banjir Gunung Malintang 1

Akibat longsor ini, arus lalu lintas  Sumbar – Riau dan sebaliknya menjadi macet. Ratusan kendaraan terjebak macet, terlebih jumlah kendaraan yang meningkat tinggi di libur Nataru dan libur semester.

Doni (28) pengemudi travel Sumbar Riau yang dihubungi SuhaNews menyebutkan ia terjebak macet di nagari Pangakalan Koto Baru saat dalam perjalanan dari Pekanabaru menuju Padang. Luapan air sungai yang merendam badan jalan tidak bisa dilewati kendaran.

Sementara itu di nagari Gunung Malintang, luapan air yang menjadi banjir selain merendam perkebunan dan area pertanian juga merendam pemukiman warga. Akibatnya warga memindahkan barang-barang dan perbaotan ke tempat yang lebih tinggi. Daus

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Terima Rapor MID, Siswa dan Orang Tua MAN 2 Bukittinggi Dimotivasi
- Advertisement -
- Advertisement -