Berangkat dari Hotel Jam 7 Pagi, Jemaah Haji Kabupaten Solok Tunaikan Dam

SuhaNews – Berangkat dari Hotel sekitar pukul 07.00 WAS, Jemaah Haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter XV Embarkasi Padang bertolak menuju daerah Al ‘akisyiayah yang menjadi tempat pemotongan Kambing.

Tak butuh waktu lama dari hotel Luluat Alnader Hotel yang terletak di Syasah, begitu sampai jemaah bergegas turun seraya mengenakan masker, topi dan kacamata karena cuaca yang lumayan panas.

Harga satu ekor Kambing yang akan disembelih sebagai Dam Haji Tamattu ini sebesar satu juta delapan ratus ribu jika di rupiahkan.

Sepintas tak jauh beda dengan pasar ternak yang ada di Indonesia, bedanya pasar ternak di Al Akisyiasyah ini lebih rapi dan tertata, begitu juga dengan rumah potong untuk penyembelihan hewan dam juga tersedia tenaga terampil dengan peralatan penjunjang.

Ditempat ini tidak hanya jemaah haji Kloter XV Embarkasi Padang, tetapi juga jemaah dari kloter lain di Indonesia bahkan ada juga jemaah dari negara lain dengan agenda yang sama yakni mencari Kambing untuk pembayaran Dam sebagai salah satu syarat Haji Tamattu’. Lusi | Rahmat | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kemenag 50 Kota Perkuat Moderasi Beragama Hingga Ke Madrasah
- Advertisement -
- Advertisement -