Berikan Kenyaman Pengunjung, Polres Bukittinggi Tingkatkan Pengamanan di Objek Wisata

Personil Polres Bukittinggi sedang patroli dikawasan wisata jembatan Limpapeh.

Bukittinggi, SuhaNews. Daya tarik Bukittinggi sebagai kota wisata tak dapat dipungkiri, ribuan orang datang dari berbagai penjuru baik Sumbar maupun dari luar propinsi. Terutama pada musim libur seperti sekarang ini pengunjung melonjak jumlah. Polres Bukittinggi pun menyikapinya dengan meningkatkan pelayanan.

Sebagaimana dilansir dari Tribratanews.com, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso,SIK.MH menuturkan Polres Bukittinggi menggelar personil dari Pam Obvit Sat Sabhara serta jajaran Polsek yang masing-masing Kecamatannya memiliki potensi Objek Wisata agar disiagakan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat yang sedang berwisata

Obyek wiasata yang mendapatkan pengamanan diantaranya wisata Jam Gadang, Kebun Binatang, Benteng Ford De Kock, Panorama Lobang Jepang, Elzatta, Banto Rayo, Tarusan Kamang dan pemandian Kelok Sikabu. Ucap Kabagops Kompol Partahian Pane,S.Sos.

Disampaikan Kabag Ops dari data yang dilaporkan masing masing Kapolsek bahwa jumlah pengunjung dimasing-masing lokasi wisata mengalami peningkatan dan sampai saat ini situasi masih aman dan tertib tanpa adanya kejadian maupun musibah dilokasi wisata.

“Selama operasi Lilin Singgalang 2019 pengamanan di Objek Wisata situasi keamanan terkendali tidak ada kejadian yang menonjol seperti aksi pencurian maupun insiden yang membahayakan pengunjung,” jelasnya.

Kabag Ops juga menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk terus memberikan himbauan kepada para petugas parkir dilokasi wisata untuk selalu waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor dan mengimbau pengunjung untuk selalu berhati hati terutama dikawasan Objek Wisata air.

Ditambahkan, selain pengamanan khusus ditempat wisata, jajaran Polres Bukittinggi juga meningkatkan patroli untuk mengantisipasi segala tindakan kejahatan seperti pencurian saat musim libur akhir tahun 2019. Pungkas Kapolres Bukittinggi.

sumber : Tribratanews.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...