Bertekad Majukan Wisata Nagari, Pokdarwis Cupak Pusako Gelar Musyawarah

121
majukan
Cupak, SuhaNews. Bertekad memajukan dan mengembangkan pariwisata nagari Cupak kecamatan Gunung Talang Kab. Solok, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Cupak Pusako menggelar musyawarah, Sabtu (17/10) sekretariat Pokdarwis depan kantor wali nagari Cupak.
Musyawarah yang dipimpin ketua Pokdawis Cupak Pusako, Joni Oktavianus ini dihadiri oleh 25 anggota.
Musyawarah Pokdarwis cupak pusako membahas kemajuan wisata nagari. Salah satu bahasan utama adalah menggali dan mengembangkan potensi wisata yang ada di nagari Cupak.

Kemudian juga membahas beberapa lokasi yang sudah mulai digarap namun masih butuh pengembangan agar potensi ini terus berkembang kedepannya.

Selain wisata alam, pokdarwis juga akan mengembangkan wisata budaya dan melestarikan kesenian tradisional yang ada di nagari Cupak dengan melibatkan pemuda.

“Nagari cupak menyimpan potensi kesenian dan tempat wisata yang tinggi, maka dari itu disinilah peran Pokdarwis cupak pusako untuk membangkitkan kembali kesenian yang sudah pudar tersebut sekaligus gigih dalam mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di nagari cupak.” ujar Joni Oktavianus dalam arahannya.

Menutup sambutan pembukaannya, Joni berharap segenap anggota Pokdarwis diminta untuk berperan aktif dalam mempromosikan potensi wisata nagari Cupak, melalui berbagai media termasuk media sosial.

Sebelumnya wali nagari Cupak, Fatmi Bahar Dt. Tuo sangat mendukung program dan kegiatan Pokdarwis Cupak Pusako. Hal ini diungkapkannya saat iukt gotong royong di objk wisata Aie Angek Garara pekan lalu.

reporter : Fadli editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...